Rabu 16 Nov 2022 16:35 WIB

Perbankan Global Akan Uji Coba Mata Uang Dolar Digital

Citigroup hingga Wells Fargo ikut dalam proyek uji coba ini.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Kolase perbankan di Amerika Serikat. Raksasa perbankan global memulai uji coba dolar digital 12 minggu dengan Federal Reserve Bank of New York.
Foto: Reuters
Kolase perbankan di Amerika Serikat. Raksasa perbankan global memulai uji coba dolar digital 12 minggu dengan Federal Reserve Bank of New York.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Raksasa perbankan global memulai uji coba dolar digital 12 minggu dengan Federal Reserve Bank of New York. Citigroup Inc, HSBC Holdings Plc, Mastercard Inc dan Wells Fargo & Co termasuk di antara perusahaan keuangan yang berpartisipasi dalam percobaan bersama dengan pusat inovasi Fed New York.

Seperti dilansir dari laman Reuters, Rabu (16/11/2022) proyek yang disebut jaringan kewajiban yang diatur akan dilakukan di lingkungan pengujian dan menggunakan data simulasi. Adapun proyek akan menguji bagaimana bank yang menggunakan token dolar digital dalam database umum dapat membantu mempercepat pembayaran.

Baca Juga

Awal bulan ini, Michelle Neal, kepala kelompok pasar Fed New York, mengatakan pihaknya melihat janji dalam menggunakan dolar digital bank sentral untuk mempercepat waktu penyelesaian di pasar mata uang. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هٰٓاَنْتُمْ هٰٓؤُلَاۤءِ تُدْعَوْنَ لِتُنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِۚ فَمِنْكُمْ مَّنْ يَّبْخَلُ ۚوَمَنْ يَّبْخَلْ فَاِنَّمَا يَبْخَلُ عَنْ نَّفْسِهٖ ۗوَاللّٰهُ الْغَنِيُّ وَاَنْتُمُ الْفُقَرَاۤءُ ۗ وَاِنْ تَتَوَلَّوْا يَسْتَبْدِلْ قَوْمًا غَيْرَكُمْۙ ثُمَّ لَا يَكُوْنُوْٓا اَمْثَالَكُمْ ࣖ
Ingatlah, kamu adalah orang-orang yang diajak untuk menginfakkan (hartamu) di jalan Allah. Lalu di antara kamu ada orang yang kikir, dan barangsiapa kikir maka sesungguhnya dia kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah Yang Mahakaya dan kamulah yang membutuhkan (karunia-Nya). Dan jika kamu berpaling (dari jalan yang benar) Dia akan menggantikan (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan (durhaka) seperti kamu (ini).

(QS. Muhammad ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement