Kamis 17 Nov 2022 07:34 WIB

Ronaldo Ungkap Hampir Bergabung dengan Man City Sebelum Dibujuk Ferguson Buat ke MU

Ronaldo menyatakan, keputusan itu diambil tanpa paksaan dan dalam keadaan sadar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo mengungkapkan kalau dirinya hampir bergabung ke Manchester City, sebelum akhirnya kembali ke Manchester United. Pemain berusia 37 tahun itu kemudian tidak jadi merapat ke Stadion Etihad, karena mantan pelatihnya di Man United, Sir Alex Ferguson, memintanya untuk tidak menandatangani kontrak dengan Man City.

Ronaldo mengatakan, Ferguson membujuknya untuk bergabung kembali dengan Man United untuk periode keduanya di Old Trafford, saat pindah dari Juventus pada Agustus 2021 dengan kontrak dua tahun. Ronaldo sempat membela Man United ketika dia memenangkan delapan trofi bergengsi dari musim 2003 sampai 2009.

Baca Juga

''Ya, sejujurnya hampir saja. Itu adalah sesuatu yang sering mereka bicarakan dan (pelatih Man City Pep) Guardiola katakan dua pekan lalu. Saya kira, mereka berusaha keras mendapatkan saya,'' kata Ronaldo, saat diwawancarai Pier Morgan, dikutip dari ESPN, Kamis (17/11/2022).

Namun, karena merasa punya ikatan sejarah dengan Iblis Merah, lalu dibujuk oleh Ferguson, CR7 akhirnya merapat ke Old Trafford. Ia menegaskan kalau keputusan itu diambil tanpa paksaan dan dalam keadaan sadar. Walaupun pemain internasional Portugal itu menyatakan kalau Ferguson menjadi momen pembeda dalam keputusannya.

''Saya bicara dengannya (Ferguson). Dia bilang ke saya bahwa 'tidak mungkin Anda datang ke Manchester City'. Dan saya berkata, 'oke, bos'. Jadi saya mengambil keputusan dan itu adalah keputusan yang bagus,'' tegas Ronaldo.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement