Kamis , 17 Nov 2022, 12:37 WIB

Rodri Siap Duet dengan Busquets di Piala Dunia 2022

Rep: Fitriyanto / Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Spanyol dan Manchester City, Rodri.
Foto AP/Martin Meissner

Pemain timnas Spanyol dan Manchester City, Rodri.

Rodri juga mengaku akan terbuka untuk bermain di pertahanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lini tengah Spanyol tidak diragukan lagi adalah kekuatan nyata di Piala Dunia dan telah menjadi basis permainan selama sekitar 15 tahun terakhir. Namun masuk ke turnamen Piala Dunia 2022 Qatar, adil untuk mengatakan bahwa tidak ada jaminan tentang seperti apa lini tengah Spanyol saat ini.

Pedri dan Sergio Busquets tampaknya menjadi opsi yang paling mungkin di tengah. Namun bagian ketiga dari trio lini tengah besutan Luis Enrique siap diperebutkan. Salah satu dari Gavi, Marcos Llorente, atau Koke dapat menempati peran tersebut. Semuanya menawarkan interpretasi yang berbeda tentangnya.

Baca Juga

Opsi lainnya adalah Rodri dari Manchester City. Secara tradisional debat di bingkai sebagai salah satu Busquets atau Rodri, dengan keduanya memainkan lebih banyak peran poros tunggal untuk klub.

Namun, berbicara kepada Sport dalam konferensi pers di Yordania, Rodri menjelaskan bahwa dalam pikirannya, ia dapat bekerja sama dengan Busquets. "Kami adalah dua pemain hebat, kami bersaing untuk mendapatkan posisi, tetapi kami berdua bisa bermain bersama,” ujar Rodri dikutip dari Football Espana, Kamis (17/11/2022).

Rodri juga mengaku akan terbuka untuk bermain di pertahanan. Ia memulai pertandingan kompetitif terakhir Spanyol melawan Portugal dengan posisi di depan Busquets, tetapi dipindahkan ke pertahanan tengah setelah Busquets masuk.

“Saya terbuka untuk semuanya. Saya telah banyak bermain di tim dan saya dapat beradaptasi dengan sempurna. Saya pikir saya siap secara fisik, saya merasa baik melawan Portugal dan apa yang saya inginkan adalah bermain, dan begitulah cara saya mengomunikasikannya kepada pelatih,” jelas Rodri.

Banyak yang bertanya-tanya apakah Spanyol terlalu konservatif di Piala Dunia 2010, dengan Vicente del Bosque memilih Xabi Alonso dan Sergio Busquets untuk berlabuh di lini tengah. Versi La Roja itu jarang kebobolan, tetapi Luis Enrique sepertinya tidak akan memilih tim yang menurutnya akan bermain terlalu bertahan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas spanyol skuad spanyol skuad spanyol di piala dunia 2022 pedri rodri gelandang spanyol Rodri Siap Duet dengan Busquets di Piala Dunia 2022 rodri dari man city piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya