Kamis 17 Nov 2022 13:43 WIB

Ini Alasan Chelsea Bakal Jual Kante pada Januari 2023

Kante belum memainkan pertandingan di bawah Potter musim ini karena cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante.
Foto: AP/Frank Augstein
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan bakal melepas N'Golo Kante pada bursa transfer Januari 2023 mendatang. Kontrak Kante memang baru akan habis pada akhir musim ini.

Namun hubungan Kante yang tidak baik dengan pelatih Chelsea Graham Potter bisa membuatnya meninggalkan Stamford Bridge lebih awal.

Baca Juga

Kante belum memainkan pertandingan di bawah Potter musim ini karena cedera. Gelandang itu juga akan melewatkan Piala Dunia 2022 untuk timnas Prancis. Dikutip dari Sportskeeda, Kamis (17/11/2022), Chelsea ingin menjual Kante itu pada Januari, jika ada klub yang mengajukan penawaran.

The Blues disebut-sebut membanderol Kante seharga 18 juta poundsterling. Keputusan Chelsea ini juga bisa membuka jalan Kante menuju rival sekota, Tottenham Hotspur, untuk bisa reuni dengan Antonio Conte. Kante dan Conte menikmati kesuksesan besar bersama di Stamford Bridge ketika menjuarai Liga Primer Inggris pada 2017.

Conte pernah mengatakan kalau Kante adalah sosok yang bisa dimainkan di setiap posisi di lini tengah. ''Kita bicara tentang pemain yang luar biasa, pemain top. Dia luar biasa dengan dan tanpa bola. Ketika memiliki N'Golo di tim Anda, Anda bisa berpikir bahwa Anda bermain dengan tambahan satu pemain lagi,'' ujar Conte.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement