Kamis 17 Nov 2022 15:31 WIB

Jika Gibran Maju Jadi Cagub, Bamsoet: Saya Harap Maju DKI

Bamsoet menilai Golkar pasti setuju jika Gibran maju di DKI.

Rep: c02/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan dukungannya secara terang-terangan apabila Wali Kota Solo Gibran Rakabuming hendak maju di pemilihan gubernur DKI Jakarta 2024 mendatang. Dukungan tersebut diungkapkan Bamsoet usai kunjungannya di balaikota Solo, Kamis (17/11/2022) siang. "Ya pastilah saya dukung, Golkar pasti setuju kalau mendukung Gibran," kata Bamsoet (17/11/2022).

Selanjutnya, Bamsoet mengatakan bahwa Gibran adalah sosok wali kota yang terpopuler di Indonesia. Ketika disinggung soal apakah dukungannya di daerah mana? Ia berharap di Pilgub DKI. "Saya berharap beliau di DKI karena beliau sudah jadi tokoh nasional, kan tadi ditanya Golkar mendukung, ya pasti mendukung," terangnya.

Baca Juga

Ketika disinggung apakah akan ada pembicaraan lebih lanjut, pihaknya mengatakan tidak ada pembicaraan lebih lanjut. Khususnya hal yang berkaitan dengan politik. "Tidak ada pembicaraan lebih lanjut, adanya pembicaraan soal olahraga," katanya.

Bamsoet menilai Gibran adalah sosok yang berkarater. Alasannya adalah ketika pihaknya  menonton video soal Gibran yang mencopot masker Paspampres beberapa waktu lalu.

"Video terkahir yang saya lihat itu Gibran yang buka masker punya karakter, punya ketegasan dan pro rakyat. Itu video yang buka masker itu, kan menyuarakan bahwa ia bersikap pro masyarakat," terangnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Solo telah mengajukan nama Gibran dalam Pilgub Jateng. Menanggapi hal tersebut Bamsoet mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui dan akan menyampaikannya kebeberapa pihak.

"Kita di pusat sudah mendengar dan kita akan sampaikan kepada yang lain. Pasti kalau Golkar tidak ada komentar apa-apa, otomatis yang disuarakan oleh Solo sudah diamini," katanya.

Setelah itu, Bamsoet mengucapkan selamat kepada Gibran dan menyalaminya. Namun ia tidak menjelaskan maksudnya. "Selamat mas Gibran, ya pokoknya selamat aja. Perjalanan beliau masih jauh tahapannya dan saya yakin akan jadi pimpinan Nasional menggantikan kita-kita sekarang yang ada di panggung nasional," terangnya.

Sementara itu, menanggapi dukungan dan ucapan selamat tersebut, Gibran mempertanyakanya arti dari salaman tersebut. "Selamat apa ini pak," kata Gibran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement