Jumat 18 Nov 2022 01:15 WIB

Jennie Blackpink Sebut Kesehatan Mental Sangat Penting Selama Tur Dunia

Jennie mengaku mengalaminya selama tur dunia pertama Blackpink

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Jennie BLACKPINK
Foto: Wikimedia
Jennie BLACKPINK

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi rap Jennie Blackpink berbagi perjuangannya belajar untuk menjaga dirinya sendiri selama tur dunia “Born Pink” yang dijalani grupnya saat ini. “Born Pink” adalah tur dunia kedua Blackpink.

Seniman mana pun tahu bahwa tur dunia tidak pernah mudah. Lagi pula, mengadakan konser berturut-turut di beberapa kota dan negara itu melelahkan. Jika para idola tidak hati-hati, maka mereka rentan mengalami kelelahan dan kejenuhan.

Untuk Jennie, dia mengaku mengalaminya selama tur dunia pertama Blackpink “In Your Area”. Dia tidak menyadari semua tantangan yang hadir selama tur, terutama secara mental.

“Saya tidak memiliki ruang di dalam di mana saya merasa stabil, di mana saya merasa seperti saya tahu di mana saya berada. Saya sangat tersesat. Saya tidak tahu siapa saya ketika saya tidak bekerja. Saya tidak tahu siapa saya ketika saya sedang bekerja. Semuanya datang begitu saja padaku. Itu adalah kejutan setiap hari,” kata Jennie menceritakan kondisinya dilansir Korea Boo, Kamis (17/11).

Jennie menyukai panggung dan ingin memberikan yang terbaik dari dirinya setiap saat. Tidak seperti panggung siaran musik di mana Anda dapat memberikan 200 persen tanpa konsekuensi, tenyata menghemat energi sangat penting untuk sebuah tur. Jika Anda melakukan sesuatu untuk waktu yang lama, memberikan 100 persen dari diri secara konsisten lebih baik daripada memberikan 200 persen secara sporadis, tetapi dalam keinginannya untuk memberikan segalanya. Jennie akhirnya kehabisan tenaga.

Kini, Jennie menyadari betapa pentingnya untuk memeriksa dirinya sendiri dan mengetahui di mana dia berada secara fisik dan mental. “Jadi, sekarang, saya mencoba untuk selalu meluangkan waktu untuk mengurus diri saya sendiri, memeriksa saya, dan memastikan saya tahu di mana saya berada sebelum saya masuk ke proyek besar apa pun,” ujar penyanyi kelahiran 16 Januari 1996 itu.

Untuk tur “Born Pink” ini, Jennie dan semua anggota belajar bagaimana memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin dan membuat setiap konser menjadi kenangan seumur hidup. “Sekarang kami lebih memperhatikan bahkan detail kecil untuk membuatnya lebih baik dari tur terakhir kami,” kata pemilik nama Kim Jennie itu.

Dia mengatakan anggota Blackpink telah belajar banyak dalam hal bagaimana mereka dapat berinteraksi dengan teman, bagaimana menampilkan lagu baru, dan bagaimana melakukan tur ini sebagai sebuah pengalaman untuk diingat orang, bukan hanya dinikmati sehari. “Kami ingin memastikan semua orang ingat bahwa mereka berada di acara Blackpink,” ujar Jennie.

Selain menjaga pola pikir yang sehat untuk tur dunia, Jennie bekerja dalam kesehariannya untuk menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya. Dengan cara ini, dia dapat menjalani hidup dengan kekuatan dan semangat teguh, yang membiarkan dirinya berdiri tegak di tengah tekanan dan kenegatifan yang menghampirinya.

“Karena begitu Anda terjebak dalam satu kehidupan, jika itu tidak seimbang, saya pikir saat itulah semuanya mulai runtuh,” kata dia.

Dia menekankan bahwa menjaga pikiran positif akan menghadirkan kesehatan mental dan tubuh. “Saya bermeditasi, meregangkan tubuh, membaca, tidur,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement