Jumat 18 Nov 2022 05:34 WIB

Ibrahimovic Berpotensi Segera Turun Gunung, Gabung Skuad Milan Berlatih di Dubai

Skuad AC Milan berlatih di Dubai bulan depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan berdiri di dekat bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Monza, di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu, 22 Oktober 2022.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan berdiri di dekat bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Monza, di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu, 22 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Zlatan Ibrahimovic ingin terlibat dalam pelatihan AC Milan selama jeda Piala Dunia 2022. Ini pertanda baik Ibra bisa segera beraksi di lapangan hijau.

Penyerang asal Swedia belum pernah tampil sepanjang musim ini bergulir. Pada Mei 2022 lalu, Ibra naik meja operasi. Lututnya bermasalah.

Baca Juga

Pemulihan cedera sang bomber, berjalan lancar. Ia tak bisa berdiam diri. Menurut Corriere dello Sport, ia berencana bergabung dengan skuad Il Diavolo saat berlatih di Dubai, pada bulan depan.

Pemusatan latihan Milan di negara Timur Tengah itu berlangsung dari 11 hingga 20 Desember. Pasukan merah hitam bakal beruji coba melawan Arsenal. Ibra tak sabar untuk segera beraktivitas normal.

"Pelatihan ini menjadi kesempatan bagi veteran asal Swedia itu untuk terus menaikkan tingkat kebugarannya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (17/11/2022).

Ibra berharap bisa unjuk gigi pada Januari tahun depan. Sehingga ia tersedia saat Milan melakoni babak 16 besar Liga Champions berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Eks Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint Germain itu telah berusia 41 tahun. Namun ia sama sekali belum menunjukkan tanda-tanda bakal pensiun. Ia ingin terus membantu Milan meraih gelar pada tahun-tahun mendatang.

Jika dalam keadaan fit, Ibra tidak selalu menjadi pilihan utama. Saat ini ada Olivier Giroud dan Divock Origi di posisi nomor sembilan. Sesekali Ante Rebic dipasang sebagai ujung tombak.

Namun kehadiran Ibra sangat berarti, tak hanya di dalam lapangan, melainkan juga di kamar ganti. Ia menaikkan mental bertanding anak-anak muda di timnya.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement