Jumat 18 Nov 2022 11:10 WIB

Ronaldo: Saya Punya Hubungan Baik dengan Lionel Messi

Ronaldo dan Messi dianggap sebagai dua pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Argentina Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo dari Portugal.
Foto: EPA-EFE/VALERIANO DI DOMENICO
Pemain Argentina Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo dari Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo telah menilai Lionel Messi sebagai pemain luar biasa dan ia mengaku memiliki hubungan yang baik dengan pemain Argentina itu.

Pasangan ini dianggap sebagai dua pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Keduanya bersitegang pada beberapa kesempatan saat merumput di Liga Spanyol. Ronaldo membela Real Madrid dan Messi memperkuat Barcelona.

Baca Juga

Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada 2018 untuk bergabung dengan Juventus, menghabiskan tiga tahun bersama klub sebelum kembali ke Manchester United pada musim panas 2021. Messi, sementara itu, meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer pada 2021 sebelum menandatangani kontrak dua tahun dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Banyak yang telah ditulis tentang dugaan persaingan antara kedua pemain, tetapi Ronaldo memuji pemain berusia 35 tahun itu ketika ditanya tentang Messi selama wawancara balasannya dengan Piers Morgan di TalkTV.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Ajaib, top. Sebagai pribadi, kami berbagi panggung 16 tahun. Bayangkan 16 tahun. Jadi, saya memiliki hubungan yang hebat dengannya. Saya bukan temannya, dalam hal apa yang saya maksud, sebagai teman yang bersama Anda di rumah atau berbicara di telepon," kata Ronaldo dikutip Sportsmole, Jumat (18/11/2022). "Tidak, tapi itu seperti rekan satu tim. Dia pria yang sangat saya hormati cara dia selalu berbicara tentang saya."

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Ia mencetak gol sebanyak 140 kali di kompetisi tersebut, 11 gol lebih banyak dari Messi yang masih aktif di Liga Champions musim ini bersama PSG.

Selama wawancara dengan Morgan, penyerang timnas Portugal ini juga mengeklaim bahwa dia berencana untuk bermain selama dua atau tiga tahun lagi, tetapi dia diperkirakan akan meninggalkan Man United setelah Piala Dunia 2022.

"Saya ingin bermain dua tahun lagi, tiga tahun lagi. Jadi maksimal dua atau tiga tahun. Saya ingin finis di usia 40. Saya pikir 40 akan menjadi usia yang bagus, tapi saya tidak tahu masa depan,” jelas Ronaldo. "Terkadang Anda merencanakan satu hal untuk hidup Anda dan seperti yang saya katakan berkali-kali, hidup itu dinamis dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi."

Ronaldo memiliki kontrak dengan juara Liga Inggris 20 kali hingga akhir musim, tetapi dia tidak mungkin bersama klub setelah akhir jendela transfer Januari 2023. Penyerang tersebut hanya mencetak tiga gol dalam 16 penampilan untuk tim asuhan Erik ten Hag musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement