Jumat 18 Nov 2022 13:55 WIB

Ronaldo Akui Tolak Tawaran Gaji Rp 5,6 Triliun dari Klub Arab Saudi demi Bertahan di MU

Ronaldo sempat termotivasi untuk menjalani musim yang hebat bersama MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.
Foto: AP/Jon Super
Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo mengaku telah menolak untuk menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, jika bergabung dengan klub Arab Saudi, sebelum akhirnya memutuskan bertahan di Manchester United (MU) musim ini. Ronaldo mengatakan, klub Arab Saud, Al-Hilal, menawarkan kontrak dua tahun senilai 305 juta poundsterling atau sekitar Rp 5,6 triliun.

''Itu benar, ya benar. Tapi apa yang dikatakan pers, sampah yang tidak diinginkan siapa pun dari saya, itu benar-benar salah,'' kata Ronaldo dikutip dari BBC, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga

Namun Ronaldo memilih untuk tetap di Old Trafford. Ia merasa termotivasi untuk menjalani musim yang hebat bersama MU. Hanya saja, ia mengeklaim kalau media terus membuat berita kalau tidak ada klub yang menginginkannya. Sementara Ronaldo merasa banyak klub yang ingin mendapatkan tanda tangan pemain yang tahun lalu mencetak 32 gol itu.

Mantan pemain Juventus itu mengungkapkan sebenarnya sulit menolak tawaran uang sebesar itu. Namun ia berpikir sangat bahagia di klub yang membesarkan namanya ketika direkrut pada 2004. Selain itu, dirinya juga merasa masih bisa mencetak gol.

''Saya masih percaya bahwa saya bisa mencetak banyak gol dan membantu tim karena saya masih yakin kalau saya masih bagus dan mampu membantu tim nasional, bahkan Manchester United. Tapi jika Anda tidak merasakan energi di sekitar Anda, di sisi Anda, itu sulit,'' jelas pemain berusia 37 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement