Jumat 18 Nov 2022 17:09 WIB

Gerindra Lihat Dukungan Projo dan Jokowi ke Prabowo tidak Basa-basi

Gerindra berpendapat Prabowo jalankan visi misi dan program di Kemenhan dengan baik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan)
Foto: Antara/Makna Zaezar
Presiden Joko Widodo (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pernyataan Relawan Pro Jokowi (Projo) yang menyebut dukungan Projo ke Ketua Umum Partai Gerindra tidak basa-basi. Dasco mengatakan, Prabowo juga melihat dukungan Projo ke Jokowi tidak basa-basi.

"Ya saya pikir dukungan Pak Jokowi yang disampaikan kepada Pak Prabowo itu yang disampaikan oleh Projo ya tentunya kami juga Tidak melihat itu sebagai basa basi," kata Dasco kepada wartawan, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga

Alasannya, Presiden Jokowi memberikan dukungan terhadap Prabowo sebagai menteri pertahanan. Gerindra merasa Prabowo menjalankan visi misi dan program di Kementerian Pertahanan dengan baik.

"Itu dukungan yang sungguh-sungguh karena tanpa dukungan yang sungguh-sungguh dari presiden tentunya program-program di Kemenhan juga Tidak bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

"Adapun soal dukungan yang lain-lain saya pikir juga tidak ada juga maksud presiden Jokowi untuk basa basi tetapi dukungan-dukungan itu juga kami anggap sebagai penyemangat utk hal-hal lain," ucapnya.

Sebelumnya Penanggung jawab Musyawarah Rakyat (Musra) yang juga Ketua Umum Pro Joko Widodo (Projo) Budi Arie Setiadi menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mengenai dukungannya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Musra yang terdiri atas kumpulan relawan mengaku ikut kepada keputusan Jokowi.

"Pokoknya kita ikut Pak Jokowi. Pak Jokowi dukung prabowo, kita dukung," ujar Budi di kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis (10/11/2022). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement