Jumat 18 Nov 2022 19:10 WIB

Menpora Ajak Diskusi Kapolri Bahas Izin Keramaian Liga 1

Menpora akan ajak Kapolri bahas hasil pertemuan Kemenpora dengan LIB.

Red: Didi Purwadi
Menpora Zainudin Amali.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Menpora Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan akan berdiskusi dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo soal pemberian izin keramaian. Hal tersebut agar kompetisi Liga 1 Indonesia 2022- 2023 dapat dilanjutkan.

"Saya akan berdiskusi dengan Kapolri karena Polri-lah yang mempunyai kewenangan untuk mengeluarkan izin keramaian," ujar Menpora usai pertemuan dengan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat.

Zainudin Amali mengatakan akan membawa hasil pertemuan dengan LIB tersebut saat berbincang dengan Kapolri. Salah satunya adalah mengenai pentingnya liga, baik Liga 1, 2 maupun 3, bergulir kembali demi kepentingan tim nasional Indonesia.

Kompetisi dinilai perlu bergulir agar para pemain nasional terbaik dapat terus mengasah kemampuannya. Apalagi, Indonesia akan berpartisipasi pada banyak turnamen besar seperti Piala AFF 2022, Piala Asia 2023, Piala Asia U-20 2023 dan, tentu saja, Piala Dunia U-20 2023.

"Pemerintah sangat memahami apa yang disampaikan oleh LIB. Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong ingin para pemain terjaga performanya. Kami akan mengusahakan bagaimana kompetisi ini bisa berjalan kembali tentu dengan perubahan-perubahan yang mendasar," kata Menpora.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْنَ يَزْعُمُوْنَ اَنَّهُمْ اٰمَنُوْا بِمَآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ وَمَآ اُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ يُرِيْدُوْنَ اَنْ يَّتَحَاكَمُوْٓا اِلَى الطَّاغُوْتِ وَقَدْ اُمِرُوْٓا اَنْ يَّكْفُرُوْا بِهٖ ۗوَيُرِيْدُ الشَّيْطٰنُ اَنْ يُّضِلَّهُمْ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Tidakkah engkau (Muhammad) memperhatikan orang-orang yang mengaku bahwa mereka telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelummu? Tetapi mereka masih menginginkan ketetapan hukum kepada thaghut, padahal mereka telah diperintahkan untuk mengingkari thaghut itu. Dan setan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) kesesatan yang sejauh-jauhnya.

(QS. An-Nisa' ayat 60)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement