Jumat 18 Nov 2022 20:07 WIB

Liga 1 Mesti Segera Bergulir demi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan berpartisipasi pada banyak turnamen besar.

Red: Didi Purwadi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.
Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan pentingnya liga --baik Liga 1, 2 maupun 3-- segera bergulir kembali. Salah satunya demi kepentingan tim nasional Indonesia.

Hal tersebut menjadi salah satu poin dari pertemuan Kemenpora dengan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat. Kompetisi Liga 1 dinilai perlu bergulir agar para pemain nasional terbaik dapat terus mengasah kemampuannya. 

Apalagi, Indonesia akan berpartisipasi pada banyak turnamen besar. Beberapa di antaranya seperti Piala AFF 2022, Piala Asia 2023, Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong ingin para pemain terjaga performanya. Kami akan mengusahakan bagaimana kompetisi ini bisa berjalan kembali tentu dengan perubahan-perubahan yang mendasar," kata Menpora.

Sebelumnya LIB sempat menyatakan bahwa mereka mempunyai tiga rencana tanggal dilangsungkannya kembali Liga 1. Yaitu 18 November, 25 November dan 2 Desember 2022.

Namun, seiring waktu, LIB lebih condong memilih 2 Desember 2022 sebagai tanggal pelaksanaan kembali Liga 1 Indonesia 2022-2023. Itu dengan catatan semuanya bergantung pada izin dari pemerintah.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement