Sabtu 19 Nov 2022 18:28 WIB

Guru Besar UI: Duet Prabowo-Erick Thohir di Pilpres 2024 dengan Pengalaman Matang

Sinergi Prabowo dan Erick dinilai mendorong hadirnya kemajuan.

Red: Karta Raharja Ucu
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Foto: Bumn
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024 terus mengalir. Dukungan kepada Prabowo-Erick menurut Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Prof Hamdi Muluk karena latar belakang keduanya menjadi tolok ukur masyarakat memberikan pilihannya.

Prof Hamdi Muluk mengatakan kerja-kerja positif yang konsisten diberikan Prabowo dan Erick Thohir memantik banyak perhatian masyarakat. Keduanya dinilai saling sinergi dalam mendorong hadirnya kemajuan.

Meski begitu, Prof Hamdi berkata, duet Prabowo-Erick menjadi lebih diunggulkan lantaran merupakan figur yang sangat berpengalaman. Bahkan khusus Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra itu telah tiga kali menjadi kandidat Pilpres.

“Prabowo sebagai orang yang pernah running tiga kali pilpres, tentu elektablitasnya sudah tinggi dibanding yang lain yang belum pernah ikut pilpres,” kata Hamdi.

Tidak hanya itu, menurut dia, elektabilitas Prabowo yang konsisten dan tidak pernah keluar dari tiga besar survei elektabilitas calon presiden (capres) tertinggi. Tentu hal itu merupakan sebuah kondisi yang positif.

Sedangkan Erick Thohir, menurut dia sejumlah kebijakan yang diluncurkan melalui Kementerian BUMN sangat direspons baik masyarakat. Kondisi demikian tentu menjadi sebuah pertanda yang sangat positif secara elektoral.

“Faktor kedua Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, kinerja Erick Thohir cukup bagus,” kata Hamdi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement