Ahad , 20 Nov 2022, 09:37 WIB

Karim Benzema Cedera Paha, Resmi Absen dari Piala Dunia 2022

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
 Karim Benzema dari Prancis menghadiri sesi latihan timnya di Doha, Qatar, 17 November 2022. Piala Dunia FIFA 2022 akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar.
Foto EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL

Karim Benzema dari Prancis menghadiri sesi latihan timnya di Doha, Qatar, 17 November 2022. Piala Dunia FIFA 2022 akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar.

Benzema butuh waktu tiga pekan untuk pulih sehingga absen di Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Asa Karim Benzema untuk berlaga di Piala Dunia pupus. Setelah absen di Rusia 2018 karena berseteru dengan pelatih Didier Deschamps, penyerang Real Madrid ini mendapatkan kesempatan pada pengujung kariernya untuk berlaga di Qatar 2022. Sayang, menjelang pertandingan pertama Prancis melawan Australia, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB, Benzema menderita cedera.

Benzema bergabung dengan rekan setimnya pada sesi latihan Sabtu (19/11/2022) waktu setempat. Namun, sang bomber mendapati cedera paha yang membuatnya harus menjalani tes. Hasil tes menunjukkan bahwa peraih Ballon d'Or tersebut mengalami cedera rectus femoris sehingga tidak bisa memperkuat les Bleus pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga

"Benzema absen di Piala Dunia karena cedera paha. Seluruh tim berharap yang terbaik agar dia cepat sembuh," demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) dilansir BBC Sport, Ahad (20/11/2022).

Cedera tersebut membutuhkan masa pemulihan tiga pekan ke depan. Ini membuatnya tidak dapat memperkuat tim Ayam Jantan pada perjalanan mereka di Piala Dunia pertama di tanah Arab.

Deschamps mengatakan, insiden ini menjadi pukulan bagi les Bleus. Sebab, ia kehilangan penyerang yang tengah dalam performa terbaiknya.

"Seluruh tim bersedih terhadap Karim Benzema dan kami hanya bisa berharap yang terbaik untuknya," kata Deschamps.

Deschamps memiliki waktu hingga Senin (21/11/2022) untuk menunjuk pengganti Benzema, yang telah mencetak 37 gol dalam 97 pertandingan untuk timnas Prancis.

Sebelumnya Prancis sudah tanpa gelandang Paul Pogba dan N'Golo Kante karena cedera sementara bek Manchester United Raphael Varane berusaha fit untuk bermain setelah melewatkan lima pertandingan klub terakhirnya.

Pada tengah pekan kemarin Prancis juga kehilangan penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku karena cedera digantikan oleh Randal Kolo Muani. Penyerang MU Anthony Martial diklaim jadi opsi potensial pengganti Benzema di skuad Prancis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia 2022 piala dunia qatar piala dunia qatar 2022 piala dunia fifa prancis prancis vs australia karim benzema karim benzema cedera karim benzema absen di piala dunia didier deschamps les bleus
Berita Terpopuler
Berita Lainnya