Ahad 20 Nov 2022 13:14 WIB

Pj Bupati Cilacap Resmi Dilantik Ganjar

Ganjar menekankan sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh bupati

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melantik Yunita Dyah Suminar, Kadinkes Jateng, sebagai Pj. Bupati Cilacap.
Foto: Pemkab Cilacap
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melantik Yunita Dyah Suminar, Kadinkes Jateng, sebagai Pj. Bupati Cilacap.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Jabatan Penjabat (Pj) Bupati Cilacap resmi disandang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yunita Dyah Suminar. Yunita, resmi dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, komplek Kantor Gubernuran Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Pelantikan ini menandai berakhirnya masa kerja Bupati Tatto Suwarto Pamuji bersama wakilnya, Syamsul Auliya Rachman untuk periode 2017 – 2022. Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo juga melantik Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap dan Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Cilacap, yang dijabatFitri Awaluddin Muuri.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Ganjar menekankan sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Pj Bupati Cilacap beserta jajarannya. “Cilacap salah satu daerah yang sangat potensial untuk tumbuh kembang investasi. Maka kalau ada investor masuk jangan dipersulit. Dampaknya nanti akan sangat berarti untuk masyarakat,” kata Ganjar dalam rilis yang diterima Republika, Ahad (20/11/22).

Dukungan terhadap investasi, menurut Ganjar sangat penting untuk menghadapi situasi yang tidak menentu. Saat ini gelombang resesi menjadi ancaman serius di berbagai belahan dunia, dan diperparah dengan konflik Rusia – Ukraina, yang menyebabkan krisis global dan berdampak di sejumlah negara.

Selanjutnya, Ganjar juga mengingatkan kondisi cuaca saat ini yang mengakibatkan bencana di sejumlah wilayah. Kabupaten Cilacap sendiri memiliki wilayah terluas di Jawa Tengah, dengan kerawanan bencana tertinggi. Termasuk penangan stunting yang masih membutuhkan perhatian khusus.

Ia mengingatkan agar pejabat yang baru memprioritaskan pada target-target yang kemarin belum tercapai oleh Bupati dan Wakil, dan harap cepat disiapkan dengan baik. "Saya berharap untuk kawan-kawan DPRD, pokirnya diarahkan pada beberapa persoalan yang belum tuntas. Terutama infrastruktur yang luar biasa,” tambahnya.

Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar sebelumnya merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Mengawali karier di RSUD DR Margono Soekarjo Purwokerto sebagai staf di tahun 1994, Yunita selanjutnya menjabat sebagai Kabid Perencanaan pada 2007. Pada tahun 2015, Yunita mendapat promosi sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan, dan kini mendapatkan amanah sebagai Pj Bupati Cilacap hingga gelaran Pilkada Serentak 2024 mendatang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement