Senin , 21 Nov 2022, 08:39 WIB

Suporter Tinggalkan Stadion Sebelum Laga Berakhir, Pelatih Qatar Tetap Puji Dukungan Fans

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Qatar Felix Sanchez selama Piala Dunia FIFA 2022 Grup A Pertandingan Pembukaan antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Ahad, 20 November 2022.
Foto EPA-EFE/Friedemann Vogel

Pelatih kepala Qatar Felix Sanchez selama Piala Dunia FIFA 2022 Grup A Pertandingan Pembukaan antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Ahad, 20 November 2022.

Qatar menjadi tuan rumah pertama yang kalah dalam laga pembuka Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR-- Pelatih Qatar Felix Sanchez tetap memuji dukungan fans tuan rumah dalam pertandingan pembuka Piala Dunia Qatar 2022, di Stadion Al Bayt, yang berakhir Senin (21/11/2022) dini hari WIB. Padahal mereka meningalkan lapangan jauh sebelum peluit akhir ditiup saat tuan rumah kalah 0-2 dari Ekuador.

Dua gol Enner Valencia membuat Qatar menjadi tuan rumah pertama yang kalah dalam laga pembuka Piala Dunia.

Baca Juga

Lebih dari 57 ribu orang hadir langsung ke stadion untuk menyaksikan upacara pembukaan dan pertandingan pembuka yang mayoritas merupakan suporter tuan rumah. Namun sebelum dimulainya babak kedua sudah banyak yang meninggalkan stadion. Bahkan penampakan kosong kursi penonton terlihat pada menit ke-80.

Terlepas dari suporter yang meninggalkan stadion sebelum laga usai, Sanchez tetap memuji fans atas dukungan mereka. Ia mengaku merasa mendapatkan support besar dari mereka. Ia berharap untuk laga berikutnya, mereka kembali memberikan dukungan yang lebih lagi.

"Kami merasa didukung dan kami berharap untuk pertandingan berikutnya, orang-orang akan merasa lebih bangga dan terus menyokong kami hingga akhir turnamen. Suasananya luar biasa, orang-orang sangat menantikan pertandingan ini,” ujarnya dilansir dari fresnobee, Senin.

Sanchez mengakui keunggulan Ekuador. Ia secara terbuka menyampaikan selamat kepada lawan yang memenangkan pertandingan. Menurutnya, La Tri memang pantas memenangi pertandingan. Ia mengakui banyak celah di timnya yang harus diperbaiki.

Sanchez menilai timnya merasa memiliki beban besar di dalam lapangan yang menyebabkan pasukannya tak bisa bermain tenang. Ini yang menjadi penyebab Qatar tidak memulai pertandingan dengan baik.

"Kami tahu [kekalahan] bisa terjadi dan hasilnya terkadang sulit. Kami akan mencoba belajar dari hari ini dan saya sangat yakin kami akan membuat orang merasa lebih senang dengan penampilan kami,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia qatar 2022 piala dunia qatar piaa dunia 2022 piala dunia 2022 piala dunia qatar ekuador qatar vs ekuador ekuador kalahkan qatar felix sanchez
Berita Terpopuler
Berita Lainnya