Senin , 21 Nov 2022, 14:04 WIB

Sergino Dest Tegaskan Amerika Serikat Siap "Perang" Melawan Wales

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
Para pemain Amerika Serikat dalam latihan resmi menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia grup B antara Amerika Serikat dan Wales, di Stadion Al-Gharafa SC, di Doha, Qatar, Ahad, 20 November, 2022.
Foto AP/Ashley Landis

Para pemain Amerika Serikat dalam latihan resmi menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia grup B antara Amerika Serikat dan Wales, di Stadion Al-Gharafa SC, di Doha, Qatar, Ahad, 20 November, 2022.

Performa AS belum meyakinkan penggemarnya menuju Piala Dunia Qatar 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bek sayap Amerika Serikat (AS) Sergino Dest mengaku tak sabar melakoni pertandingan pertama melawan Wales di Grup B Piala Dunia 2022. Laga berlangsung di Stadion Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB nanti.

"Saya siap bermain dengan tim dan tak sabar untuk memulai," kata Sergino Dest dilansir Eurosport, Senin (21/11/2022).

Baca Juga

Armada Gregg Berhalter lolos ke putaran Piala Dunia 2022 usai finis di peringkat ketiga zona CONCACAF di bawah Meksiko dan Kanada.

Meski saat ini AS memiliki sederet skuad muda dan talenta terbaik. Performa the Stars and Stripes belum dapat menyakinkan pecinta kulit bundar Negeri Paman Sam.

Berbanding dengan tudingan beberapa penggemar, pemain andalan Amerika Serikat Sergino Dest justru menegaskan timnya mampu mengatasi rintangan pada fase grup.

"Kami benar-benar bersemangat untuk menjalani ini. Kami semua berkonsentrasi. Pertandingan melawan Wales sangat penting karena laga awal, jadi kami akan memberikan segalanya di lapangan," sambung pemain AC Milan ini.

Pertemuan AS versus Wales sejatinya menguntungkan pasukan Gregg Berhalter. Pasalnya, dalam dua perjumpaan terakhir, the Yanks tidak pernah kalah dengan catatan sekali menang dan satu imbang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia qatar 2022 piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia as timnas as wales timnas wales as vs wales sergino dest
Berita Terpopuler
Berita Lainnya