Senin 21 Nov 2022 14:15 WIB

Rasakan Guncangan Gempa, Warga Sukabumi Panik Berhamburan Keluar Kantor dan Rumah

Warga Sukabumi sontak keluar ruangan begitu rasakan gempa.

Rep: riga nurul iman/ Red: Reiny Dwinanda
Tangkapan layar BMKG saat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Foto: BMKG
Tangkapan layar BMKG saat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Guncangan gempa dengan magnitudo 5,6 yang berpusat di Cianjur juga terasa di Sukabumi, Senin (21/11/2022). Warga Sukabumi pun panik dan berhamburan keluar rumah maupun kantor mereka.

Kepanikan terlihat salah satunya di Balai Kota Sukabumi. Para pegawai yang tengah melakukan aktivitas berhamburan keluar ruangan.

Baca Juga

"Gempanya cukup kencang, sehingga pegawai pada keluar ruangan mencari tempat aman," kata salah seorang pegawai Pemkot Sukabumi Deden (40).

Deden mengatakan para pegawai sempat berhamburan keluar ruangan karena khawatir gempa susulan. Menurut dia, beruntung gempa tidak berlangsung lama dan tidak menyebabkan kerusakan berarti. Hanya saja, ada kaca lemari di sebuah ruangan pemda yang jatuh dan pecah.

Warga lainnya yang tengah di Pusat perbelanjaan Sukabumi, Neneng (34), mengatakan, gempa cukup terasa kencang. Ia dan pengunjung lainnya sontak berlarian keluar toko karena khawatir bangunan roboh.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa yang terjadi sekitar pukul 13.21 WIB berlokasi di 6.84 LS,107.05 BT dan 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur. Gempa juga terasa hingga ke Jakarta, Bekasi, dan Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement