Senin 21 Nov 2022 16:39 WIB

Puan Mengaku Selalu Akrab dengan Ganjar Sejak Dulu

Puan mengatakan hanya jarang saja bertemu dengan Ganjar.

Rep: C02/ Red: Indira Rezkisari
Ketua DPR Puan Maharani menyapa masyarakat dan kader Muhammadiyah, saat menghadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, di Solo, Sabtu (19/11/2022).
Foto: istimewa/doc humas
Ketua DPR Puan Maharani menyapa masyarakat dan kader Muhammadiyah, saat menghadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, di Solo, Sabtu (19/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Ketua DPR sekaligus ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo nampak akrab di beberapa acara di Kota Solo. Terbaru, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo terlihat akrab di Bandara Adi Sumarmo pada Senin (21/11/2022) pagi. Di momen tersebut Ganjar juga sempat bersalaman dan mengobrol dengan Puan Maharani ketika menjemputnya untuk menghadiri pembukaan Munas HIPMI XVII di Hotel Alila, Solo.

Puan mengaku keakraban dengan Ganjar memang sudah sering terjadi. Bahkan Puan mengaku sering jalan bersama, tentunya sebagai kader. "Iya sering ketemu sama Pak Ganjar, jalan berdua dan jalan bertiga sama Mas Wali (Gibran Rakabuming Raka) sama-sama kader jadi nggak ada apa-apa biasa saja, akrab saja," kata Puan Maharani, Senin (21/11/2022).

Baca Juga

Bahkan, Puan mengatakan bahwa kedekatannya dengan Ganjar sudah berlangsung lama dan mesra. Namun, memang pertemuan antara keduanya memang jarang terjadi. "Dari dulu juga mesra cuma jarang ketemu aaja," kata dia.

Ketika disinggung soal isu perpecahan pendukung antara dirinya dan Ganjar, Puan mengatakan bahwa sesama kader PDIP harusnya rukun. "Sebagai sesama kader PDIP Perjuangan, harusnya kita itu solid, guyup, toh kalau di PDIP Perjuangan memang sudah menjadi satu keputusan bhwa nanti siapa yang akan maju dalam Pilpres 2024 itu diputuskan oleh Ketua Umum," tegasnya.

Selain itu, Puan juga mengatakan sebagai kader seyogyanya sabar menanti keputusan dari Ketua Umum. Khususnya terkait soal capres, cawapres, pilkada, dan pileg. "Sebagai kader kita harusnya sabar menunggu dan saat masih menunggu kita solid saja untuk memenangkan PDIP ke depan," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement