Selasa 22 Nov 2022 01:09 WIB

Gerindra Berharap Elektabilitas Partai dan Prabowo Terus Tinggi

Jika kinerja Prabowo dinilai bagus, Gerindra ikut juga dinilai bagus oleh masyarakat.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya, Jakarta, Kamis (10/11).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya, Jakarta, Kamis (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa hasil survei selalu dinamis setiap waktunya. Ia pun memaklumi jika adanya perubahan elektabilitas partainya dan Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan itu.

"Tergantung nanti dari tingkat keterpuasan calon pemilih terhadap para calon. Kita berharap bahwa tingkat kepuasan pemilih terhadap Pak Prabowo ini akan terus tetap (tinggi)," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Baca Juga

Partai Gerindra, jelas Dasco, juga telah menyiapkan sejumlah skenario yang kemungkinan terjadi pada Pilpres 2024. Persiapaan skenario itu sebagai langkah antisipasi untuk meraih dan menjaga kemenangan Prabowo yang hendak dicalonkan kembali menjadi capres.

"Kami telah menyiapkan juga opsi-opsi mengenai pasangan maupun putaran sehingga, apapun itu, kami akan siap menghadapinya," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra itu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman juga mengatakan bahwa kerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan sangat mempengaruhi elektabilitas partainya. Terbukti dari tingginya elektabilitas Partai Gerindra dalam banyak hasil survei.

Ia sendiri juga tak menampik jika Prabowo adalah wajah dari Partai Gerindra. Sehingga, semua hal positif yang dilakukan Menteri Pertahanan itu akan berdampak kepada partai berlambang kepala garuda itu.

"Gerindra sangat identik dengan Pak Prabowo, jadi kalau Pak Prabowo dinilai bagus maka Gerindra ikut juga dinilai bagus," ujar Habiburokhman.

Partai Gerindra disebutnya telah dan akan terus bekerja keras membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Khususnya, para kader yang mengisi kursi legislatif turun membantu masyarakat yang kesulitan.

Kendati hasil survei Partai Gerindra dan Prabowo selalu tinggi, ia meminta seluruh kader tak terlena. Partai berlambang kepala garuda itu akan terus bekerja keras untuk memenangkan Prabowo pada 2024.

"Tingginya survei Gerindra kami mensyukuri, tapi kami tidak akan terlena, justru kami harus bekerja semakin keras agar kian hari kian bagus hasil survei Gerindra," ujar Habiburokhman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement