Selasa , 22 Nov 2022, 10:11 WIB

Gareth Bale, Sang Protagonis Timnas Wales

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
 Gareth Bale dari Wales merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup B antara Amerika Serikat dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Doha, Qatar,  Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.
Foto AP/Ashley Landis

Gareth Bale dari Wales merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup B antara Amerika Serikat dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

Gol penalti Gareth Bale membawa Wales menahan imbang AS 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Gareth Bale menunjukkan reputasinya belum sepenuhnya luntur. Ia sukses tampil sebagai pemain protagonis ketika membantu timnas Wales terhindar dari kekalahan atas Amerika Serikat pada pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022.

Duel Wales dan Amerika Serikat berlangsung di Ahmad Bin Ali Stadium, Doha, Selasa (22/11) dini hari WIB tadi.

Baca Juga

Sempat tertinggal gol lebih dulu oleh the Stars and Stripes melalui Timothy Weah pada menit ke-36.

Bale berhasil mencetak gol penyeimbang bagi Wales pada pengujung interval kedua, yang membuat skor berkesudahan imbang 1-1.

Bale yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Gol tersebut menjadi torehan pertama the Dragons pada ajang Piala Dunia setelah terakhir tampil pada 64 tahun silam.

"Rasanya menyenangkan dapat mengawali Piala Dunia dengan baik. Kami menunjukkan performa yang bagus dan tidak pernah menyerah," kata Bale purna laga dilansir BBC Sport.

Meski usianya sudah menginjak 33 tahun dan popularitasnya berangsur menurun, Bale tetap menjadi ikon penting untuk publik Wales.

Pesepak bola bertinggi badan 185 senit meter sempat menjalani karier runyam pada tahun-tahun di Real Madrid. Ia bahkan sempat diasingkan setelah dipinjamkan ke klub lamanya Tottenham Hotspur pada 2020 hingga 2021.

Namun pada musim 2022 Bale memutuskan untuk pergi meninggalkan kompetisi Eropa dengan merapat ke klub MLS Los Angeles FC. Bersama tim Negeri Paman Sam, Bale baru mencetak dua gol dari 12 penampilan.

Di sisi lain pada level timnasm Bale adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa the Dragons dengan torehan 41 gol dalam 109 pertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia qatar 2022 piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia wales as as vs wales gareth bale bintang laga man of the match
Berita Terpopuler
Berita Lainnya