Selasa 22 Nov 2022 16:02 WIB

Mantan Mendag Enggartiasto: Erick Thohir Figur Pemimpin yang Sudah Teruji

Enggar menyebut Erick Thohir sosok pemimpin masa depan.

Red: Karta Raharja Ucu
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: CSA Awards 2022
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pujian kepada Menteri BUMN Erick Thohir terus mengalir, termasuk dukungan agar maju menjadi cawapres di Pilpres 2024. Salah satu yang memberikan dukungan adalah mantan menteri perdagangan Enggartiasto Lukita yang menilai Erick Thohir sukses mentransformasi BUMN menjadi modal bagus menuju Pilpres 2024.

Enggartiasto mengatakan tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN,  Erick Thohir membuktikan karakteristik kepemimpinan yang teruji. Berbagai pencapaian sukses diraih membawa BUMN pada kemajuan.

"(Erick Thohir) ini adalah sosok pemimpin masa depan," ujar Enggartiasto di Jakarta.

Erick Thohir, menurut dia, konsisten menghadirkan kebijakan yang banyak menimbulkan kebermanfaatan secara merata di seluruh wilayah Tanah Air. Kondisi tersebut mampu membuat masyarakat makin menyukai sosok Erick Thohir ini.

Sejumlah pencapaian yang berhasil diraih Erick Thohir menurut Enggar mestinya dapat dilihat dengan jauh lebih objektif. Mantan presiden Inter Milan itu disebut Enggar sudah terbukti mampu membawa BUMN menuju ke arah yang lebih positif lagi ke depan.

Diketahui baru di era kepemimpinan Erick Thohir, BUMN berhasil memperoleh kenaikan laba bersih begitu signifikan. Tercatat pada 2021 laba BUMN menjadi Rp 124,7 triliun atau naik 838,2% dibandingkan 2020 yakni sebesar Rp 13,3 triliun.

Sementara secara konsolidasi pendapatan BUMN pada 2021 juga mengalami peningkatan signifikan. Nilainya melonjak tinggi menjadi Rp 2.292,5 triliun, atau tumbuh 18,8% dibandingkan tahun 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement