Rabu 23 Nov 2022 23:22 WIB

Leonardo DiCaprio Ternyata Sempat Tolak Audisi Film Titanic

Leonado DiCaprio memang menempati urutan teratas untuk perannya di 'Titanic'.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Leonardo DiCaprio hampir saja kehilangan peran di Titanic karena enggan ikut audisi.
Foto: EPA
Leonardo DiCaprio hampir saja kehilangan peran di Titanic karena enggan ikut audisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peran Jack Dawson dalam film ikonik Titanic tentu sangat melekat dengan aktor Leonardo DiCaprio. Tetapi rupanya baru-baru ini terungkap bahwa DiCaprio hampir saja kehilangan peran tersebut karena enggan ikut audisi.

Filmmaker James Cameron mengungkapkan bahwa sikap DiCaprio sebagai aktor muda yang sedang naik daun hampir membuat sang aktor kehilangan peran yang menjadikannya bintang film. Titanic adalah pertaruhan besar pada tahun 1995 ketika Cameron sedang mencari sosok yang pas. 

Baca Juga

Dia telah mempertimbangkan Gwyneth Paltrow untuk memerankan Rose DeWitt Bukater sampai bertemu Kate Winslet, yang "luar biasa". Sementara DiCaprio mendekati daftar teratas untuk peran Jack.

"Ada pertemuan dengan Leo, dan kemudian ada tes layar dengan Leo," kata Cameron baru-baru ini kepada GQ, mengutip Entertainment Weekly, Rabu (23/11/2022).

Pertemuan itu disebut unik karena Cameron sedang duduk di ruang konferensinya, merasa menunggu untuk bertemu dengan seorang aktor. Cameron melihat sekeliling, di mana semua wanita di seluruh kantor sedang rapat karena suatu alasan. Ada seorang produser eksekutif wanita hingga akuntan, semuanya ingin bertemu Leo. 

“Itu histeris. Saya melihat sekeliling, dan saya berkata, 'Saya pikir saya sudah tahu jawaban untuk pertanyaan di sini,” kata sutradara Avatar ini.

Sementara semua orang (termasuk akuntan) terpesona oleh DiCaprio, Cameron ingin memastikan dia dan Winslet memiliki jenis chemistry yang dapat menjual gambar sosok telanjang. DiCaprio kembali, mengira dia akan bertemu calon wanita terkemuka, hanya untuk menemukan bahwa Cameron mengharapkannya. DiCaprio jadi bintang nominasi Oscar dari drama What's Eating Gilbert Grape 1993. Dia juga membintangi film Romeo + Juliet 1996 karya Baz Luhrmann.

Cameron mengatakan dia menjelaskan kepada DiCaprio bahwa Titanic adalah film raksasa yang akan memakan waktu dua tahun. Singkat cerita, Cameron semakin yakin bahwa DiCaprio adalah orangnya.

Leo akhirnya dianggap paling bisa menyatu dengan peran Jack. Titanic pun jadi salah satu film paling fenomenal di masanya dengan soundtrack yang dibawakan Celine Dion berjudul “My Heart Will Go On”.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا قِيْلَ لَهُمْ اٰمِنُوْا بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ قَالُوْا نُؤْمِنُ بِمَآ اُنْزِلَ عَلَيْنَا وَيَكْفُرُوْنَ بِمَا وَرَاۤءَهٗ وَهُوَ الْحَقُّ مُصَدِّقًا لِّمَا مَعَهُمْ ۗ قُلْ فَلِمَ تَقْتُلُوْنَ اَنْۢبِيَاۤءَ اللّٰهِ مِنْ قَبْلُ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَ
Dan apabila dikatakan kepada mereka, “Berimanlah kepada apa yang diturunkan Allah (Al-Qur'an),” mereka menjawab, “Kami beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami.” Dan mereka ingkar kepada apa yang setelahnya, padahal (Al-Qur'an) itu adalah yang hak yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika kamu orang-orang beriman?”

(QS. Al-Baqarah ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement