Kamis 24 Nov 2022 00:18 WIB

CEO PSIS Yoyok Sukawi Janji tak akan Calonkan Diri Jadi Ketum atau Exco PSSI di KLB

Yoyok mengaku ke depannya akan fokus membesarkan PSIS.

Red: Andri Saubani
Yoyok Sukawi
Foto: antara
Yoyok Sukawi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya menegaskan tidak akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum maupun anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar pada Februari 2023. Ia mengaku akan fokus mengurus PSIS.

"Saya tidak akan mencalonkan maupun dicalonkan dalam posisi apa pun," kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu dalam siaran pers di Semarang, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga

Yoyok mengaku akan berkonsentrasi membesarkan PSIS Semarang dan tidak akan duduk di kepengurusan PSSI. Ia mengatakan akan membawa PSIS Semarang menjadi besar dan lebih profesional dari sebelumnya.

Yoyok Sukawi saat ini menjabat sebagai salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Sebelumnya, PSSI berencana menggelar KLB pada Februari 2023.

Desakan kepada PSSI untuk segera menggelar KLB awalnya datang dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dibentuk Pemerintah Indonesia menyusul terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 135 orang dan melukai ratusan lainnya.

TGIPF, dalam dokumen yang dikeluarkan pada 14 Oktober 2022 itu, merekomendasikan jajaran Exco PSSI, termasuk Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas jatuhnya ratusan korban, baik meninggal maupun luka-luka, akibat peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tersebut.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement