Kamis 24 Nov 2022 15:10 WIB

Laksamana Yudo Membangun Madrasah di Pedalaman Lebak

KSAL cukup prihatin sekolah MI Al Fatwa yang lokasinya di pedalaman Kabupaten Lebak.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono membangun Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fatwa di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kegiatan itu dilakukan untuk kemajuan pendidikan di kawasan Lebak.

"Kami berharap anak-anak di sini memiliki ilmu pengetahuan yang baik sebagai generasi penerus,"kata Yudo dalam peletakan batu pertama pelaksanaan pembangunan MI Al Fatwa di Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Kamis (24/11/2022).

Yudo cukup prihatin sekolah MI Al Fatwa yang lokasinya di pedalaman Kabupaten Lebak dengan kondisi tidak layak untuk siswa dalam menerima proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Kondisi fasilitas dan infrastruktur bangunan perlu dilakukan perbaikan agar anak-anak dari kelas I sampai VI mengikuti pembelajaran dengan tenang dan nyaman.

Bahkan, gedung sekolah madrasah tersebut menjadikan perhatian media melalui pemberitaan. Karena alasan itulah, Yudo sangat peduli untuk membantu pembangunan MI Al Fatwa guna mendorong anak-anak di sini dapat belajar dengan baik untuk mencetak generasi yang berkualitas.

Pendidikan, kata dia, sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara. Yudo pun bersama dengan pemerintah daerah setempat untuk pelaksanaan pembangunan gedung MI tersebut. "Kami berharap pembangunan gedung MI Al Fatwa itu berjalan lancar," katanya.

Kepala MI Al Fatwa Nining mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada KSAL yang membangun gedung MI. Sehingga anak-anak terkonsentrasikan belajar penuh tanpa ketakutan bangunan roboh.

Saat ini, kata dia, pihaknya pengelola madrasah dan puluhan siswa merasa senang peletakan batu pertama dihadiri KSAL Yudo Margono didampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi. "Kami mengapresiasi kepedulian Bapak KSAL membangun gedung sekolah MI Al Fatwa itu, sehingga anak-anak belajar merasa nyaman untuk menimba ilmu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement