Jumat 25 Nov 2022 06:30 WIB

Tips Buat yang Ingin Bugar di Usia 60 Tahun Seperti Tom Cruise

Tom Cruise terkenal memiliki hobi yang memacu adrenalin.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Foto yang dirilis oleh Paramount Pictures ini menunjukkan Tom Cruise sebagai Kapten Pete Maverick Mitchell dalam Top Gun: Maverick. Aktor kelahiran 3 Juli 1962 itu masih bugar di usia 60 tahun.
Foto: Paramount Pictures via AP
Foto yang dirilis oleh Paramount Pictures ini menunjukkan Tom Cruise sebagai Kapten Pete Maverick Mitchell dalam Top Gun: Maverick. Aktor kelahiran 3 Juli 1962 itu masih bugar di usia 60 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor yang dikenal membintangi film aksi Mission: Impossible, Tom Cruise, ternyata memiliki hobi yang memacu adrenalin seperti susur gua (caving), kayak di laut, hingga anggar. Rupanya, berbagai hobi tersebut menjadi kunci tubuhnya tetap bugar dan sehat, meski usianya sudah menginjak 60 tahun.

Selain itu, Cruise juga rutin melakukan panjat tebing, hiking, jogging, atau lari di treadmill. Pemilik nama lengkap Thomas Cruise Mapother IV itu juga suka angkat beban.

Baca Juga

"Saya melakukan begitu banyak aktivitas berbeda," kata aktor Top Gun: Maverick itu dalam wawancaranya dengan Daily Mail pada 2015 lalu.

Tujuh tahun setelah wawancara tersebut, Cruise tampaknya masih menekuni hobi-hobi yang memacu adrenalin seperti yang terlihat di unggahannya Instagram belum lama ini. Dalam video yang dibintangi bersama komedian James Corden tersebut, ayah tiga anak itu tampak menerbangkan pesawat, dan dia masih terlihat bugar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Late Late Show (@latelateshow)

Dengan terlibat dalam olahraga seperti kayak, seseorang memang harus memiliki kesehatan fisik yang baik. Layanan kesehatan nasional Inggris (NHS) merekomendasikan setiap orang untuk berolahraga setidaknya 150 menit setiap pekan.

Target itu dapat dipecah menjadi latihan harian 30 menit, lima kali per pekan. Untuk memecahnya lebih jauh, Anda dapat melakukan tiga aktivitas 10 menit setiap hari.

"Olahraga adalah obat ajaib yang kita semua telah nantikan. Olahraga bisa mengurangi risiko penyakit utama, seperti penyakit jantung koroner, strok, diabetes tipe 2, dan kanker," kata NHS, seperti dilansir laman Express, Kamis (24/11/2022)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement