Kamis 24 Nov 2022 22:48 WIB

Tiga Hari Pasca Gempa Cianjur Relawan BMH-SAR Hidayatullah Lakukan Evaluasi dan Sebar Bantuan

Total personel Relawan BMH-SAR Hidayatullah di lapangan sebanyak 23 orang.

Rep: IRWAN KELANA/ Red: Partner
.
Foto: network /IRWAN KELANA
.

Tim<a href= BMH bersama SAR Hidayatullah dan Islamic Medical Service (IMS) terus melakukan upaya membantu warga terdampak gempa Cianjur. (Foto: Dok BMH)" />
Tim BMH bersama SAR Hidayatullah dan Islamic Medical Service (IMS) terus melakukan upaya membantu warga terdampak gempa Cianjur. (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id- Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah dan Islamic Medical Service (IMS) terus melakukan upaya membantu warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat.

"Tim terus bergerak membantu masyarakat. Total personel di lapangan sebanyak 23 orang yang bergerak di sektor evakusi, penyaluran bantuan, hingga manajemen posko dan dapur umum," terang Korlap SAR Hidayatullah di lapangan, M Tafdhil, Rabu (23/11/2022).

Tim evakuasi Laznas BMH dan SAR Hidayatullah bersama Basarnas berhasil melakukan penyelamatan seorang warga yang selamat bernama Aska (8). Kemudian seorang wanita bernama Eda (55).

Sementara itu layanan kesehatan Laznas BMH bersama IMS berhasil melakukan layanan pengobatan untuk warga dengan total pasien tujuh orang yang berhasil dilayani.

Tim penyaluran bantuan juga berhasil melakukan penyaluran bantuan. Mulai dari alas tidur, makanan, minuman. Kemudian khusus bantuan perlengkapan ibadah berupa sarung untuk masyarakat Kampung Kedung Hilir 04/03 di Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Seperti diketahui, gempa dan longsor melanda Cianjur pada Senin (21/11/2022). Gempa dan longsor itu menyebabkan korban jiwa maupun harta benda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement