Jumat , 25 Nov 2022, 02:19 WIB

Ronaldo Cetak Rekor! Pesepak bola Pertama Raih Gol di 5 Kali Ajang Piala Dunia

Rep: Rahmat Fajar / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol dari titik penalti saat timnya melawan Ghana selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia di Stadion 974 di Doha, Qatar, Kamis, 24 November 2022.
Foto AP/Manu Fernandez

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol dari titik penalti saat timnya melawan Ghana selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia di Stadion 974 di Doha, Qatar, Kamis, 24 November 2022.

Ronaldo telah menyamai rekor Pele, Seeler dan Klose cetak gol di 4 kali Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo asal Portugal membuat sejarah sebagai pesepak bola pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia berbeda setelah menyarangkan bola ke gawang Ghana lewat titik penalti dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Qatar, Kamis (24/11/2022) waktu setempat.

Ronaldo membuka keunggulan bagi Portugal pada menit ke-64 setelah ia dijatuhkan di kotak terlarang, demikian catatan FIFA.

Sebelumnya, Ronaldo menyamai raihan Pele, Uwe Seeler dan Miroslav Klose yang selalu mencetak gol dalam partisipasi mereka di empat kali ajang Piala Dunia.

Sebenarnya Ronaldo beberapa kali mendapat peluang emas ketika bertanding melawan Ghana.

Tembakannya berhasil ditepis oleh kiper Ghana ketika pertandingan baru berlangsung 10 menit. Tiga menit berselang Ronaldo kembali mendapat peluang lewat sundulan menyambut umpan silang Raphael Guerriro.

Ghana juga memberikan perlawanan yang cukup ketat. Mereka mampu memotong cukup baik beberapa serangan yang dibangun Ronaldo dan kawan-kawan. Ghana bahkan juga mempunyai peluang yang mengancam pertahanan Portugal.

Jelang waktu normal babak pertama berakhir, Ronaldo memiliki kesempatan bagus membuka keunggulan tepatnya pada menit ke-42. Ronaldo yang kontraknya diputus oleh Manchester United beberapa hari lalu tembakannya diblok.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
cristiano ronaldo piala dunia 2022 kualifikasi piala dunia piala dunia qatar 2022 portugal vs ghana timnas portugal vs timnas ghana rekor cristiano ronaldo cetak gol di ajang piala dunia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya