Jumat 25 Nov 2022 03:06 WIB

Juventus Siap Beli Arkadiusz Milik Secara Permanen

Arkadiusz Milik bergabung dengan Juventus sejak Agustus 2022

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pemain Juventus Arkadiusz Milik merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Lazio, di stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (14/11/2022) dini hari WIB.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pemain Juventus Arkadiusz Milik merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Lazio, di stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (14/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai merasa nyaman dengan servis Arkadiusz Milik. Juve berniat membeli penyerang asal Polandia itu secara permanen.

Milik bergabung dengan Bianconeri sejak Agustus 2022. Sepanjang musim ini bergulir, ia sering menjadi andalan pelatih Massimiliano Allegri. Terutama ketika Dusan Vlahovic mengalami cedera.

Sang bomber sudah tampil dalam 17 pertandingan bersama si Nyonya Tua. Selama periode tersebut, eks Napoli ini mencetak tujuh gol. Ia terlihat cepat beradaptasi dengan permainan kubu hitam-putih.

Namun, ia masih berstatus pemain pinjaman dari Olympique Marseille. "Menurut Tuttosport, Juventus siap mengaktifkan opsi pembelian Milik," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (24/11).

Jika semuanya berjalan lancar, Juve harus menyerahkan tujuh juta euro pada wakil Prancis itu. Masih ada tambahan dua juta euro nantinya. Nampaknya ini menjadi solusi terbaik untuk semua pihak.

Milik percaya diri akan terus mendapatkan kenyamanan di Bianconeri. Dalam wawancara bulan lalu, sudah cukup lama ia merasa diinginkan oleh Raksasa Turin. Tepatnya ketika ia masih berkostum Partenopei.

Sewaktu membela Napoli, sosok yang kini berusia 28 tahun itu, tampil impresif. Ia unjuk gigi dalam 122 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak 48 gol.

Itulah mengapa Marseille meliriknya. Selama berpetualang di Prancis, Milik mentas di 53 gol. Ia mengoleksi 30 gol.

Striker yang juga pernah membela Bayer Leverkusen itu akhirnya kembali ke Italia. Ia tak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri. Ia sudah berpengalaman tinggal di negeri spaghetti.

Kini Milik sedang fokus bersama tim nasional Polandia. Ia bagian dari skuat the Eagles yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement