Jumat , 25 Nov 2022, 04:48 WIB

Bruno Fernandes Sebut Kritik Membuat Ronaldo Bermain Lebih Baik

Rep: Rahmat Fajar / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gelandang Portugal Bruno Fernandes berharap akan ada lebih banyak kritik kepada Cristiano Ronaldo setelah rekannya itu mencetak gol lewat titik putih dalam kemenangan Portugal 3-2 atas Ghana di Piala Dunia Qatar 2022, Jumat (25/11) dini hari WIB. Pasalnya dengan kritik Ronaldo mendapatkan kemampuan terbaiknya.
Foto AP/Francisco Seco

Gelandang Portugal Bruno Fernandes berharap akan ada lebih banyak kritik kepada Cristiano Ronaldo setelah rekannya itu mencetak gol lewat titik putih dalam kemenangan Portugal 3-2 atas Ghana di Piala Dunia Qatar 2022, Jumat (25/11) dini hari WIB. Pasalnya dengan kritik Ronaldo mendapatkan kemampuan terbaiknya.

Bruno Fernandes yakin rekan setimnya Ronaldo bungkam kritik lewat permainan terbaik

REPUBLIKA.CO.ID,DOHA -- Gelandang Portugal Bruno Fernandes berharap akan ada lebih banyak kritik kepada Cristiano Ronaldo setelah rekannya itu mencetak gol lewat titik putih dalam kemenangan Portugal 3-2 atas Ghana di Piala Dunia Qatar 2022, Jumat (25/11) dini hari WIB. Pasalnya dengan kritik Ronaldo mendapatkan kemampuan terbaiknya.

Gol tersebut seolah menjawab berbagai kritik yang ditujukan kepada Ronaldo dalam satu minggu terakhir karena wawancaranya dengan jurnalis Inggris Piers Morgan yang menyerang Manchester United dan Erik ten Hag. Akibatnya hubungan Ronaldo dengan klub, Ten Hag dan penggemar merenggang. 

Baca Juga

Mantan bintang Real Madrid itu pun kini sudah berpisah dengan Setan Merah usai adanya kesepakatan bersama mengakhiri kontrak.

"Saya pikir dia suka bekerja di bawah kritik dari semua orang, jadi saya berdoa kepada Anda semua untuk terus melakukannya karena dia mendapatkan yang terbaik dari dirinya ketika kalian melakukan itu," kata Fernandes dilansir dari ESPN.

Fernandes yang juga bermain di Manchester United mengatakan mimpi menjadi kenyataan bisa bermain dengan Ronaldo di timnas Portugal dan klub. Ia menegaskan itu merupakan pengalaman luar biasa. Meski tak lagi satu ruang ganti di MU, Fernandes masih bisa merasakannya di timnas Portugal.

Fernandes akan melakukan yang terbaik untuk negaranya di Piala Dunia. Jika seluruh pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya akan membuat Ronaldo senang pun seluruh orang di Portugal.

Ronaldo sendiri mengatakan akan fokus memimpin Portugal di Piala Dunia meskipun saat ini agennya mencari klub baru. 

Ia senang dengan kemenangan di laga perdana. Ia akan fokus ke pertandingan berikutnya melawan Uruguay dan Korea Selatan.

"Ini adalah momen yang indah, Piala Dunia kelima saya. Kami menang, kami memulai dengan langkah yang bagus. Kemenangan yang sangat penting. Kami tahu pertandingan pertama sangat penting. Tapi juga rekor dunia. Pemain pertama dalam lima Piala Dunia yang mencetak gol Itu membuatku bangga,” kata Ronaldo.

Ia menegaskan senang dan bangga kepada tim dengan hasil bagus yang diraih. Ia menilai melawan Ghana merupakan laga sulit tetapi ia juga bersyukur dapat mengatasi dengan kemenangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
ronaldo cristiano ronaldo rekor cristiano ronaldo permainan cristiano ronaldo bruno fernandes timnas portugal timnas portugal vs timnas ghana
Berita Terpopuler
Berita Lainnya