Jumat 25 Nov 2022 16:26 WIB

Deretan Mobil Elektrifikasi di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan

Konsumen Indonesia kini makin banyak pilihan mobil elektrifikasi.

Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) ditampilkan saat perkenalan produk baru di Jakarta, Selasa (9/7).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Mobil Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) ditampilkan saat perkenalan produk baru di Jakarta, Selasa (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Tren elektrifikasi pada industri otomotif di Tanah Air semakin menggeliat. Banyak pabrikan roda empat yang mulai gencar menghadirkan kendaraan elektrifikasi mereka.

Masyarakat pun kini memiliki banyak pilihan jika ingin memiliki mobil elektrifikasi, baik dari segi model mau pun harga. Berikut adalah sederet mobil elektrifikasi di Indonesia yang bisa menjadi pilihan

Baca Juga

Toyota All New Kijang Innova Zenix Hybrid

photo
Toyota menambah jajaran kendaraan hybrid dengan meluncurkan All New Innova Zenix. - (dok. istimewa)

 

All New Kijang Innova Zenix Hybrid merupakan kendaraan elektrifikasi terbaru dari Toyota. Mobil ini telah mengadopsi platform global TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan struktur monokok berpenggerak roda depan serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

All New Kijang Innova Zenix hybrid dijual mulai dari harga Rp 458 juta (tipe G), Rp 532 juta (tipe V) dan Rp 611 juta (tipe Q) on the road.

DFSK Gelora E

photo
Di ajang GIIAS 2022, DFSK akan membawa sejumlah kendaraannya mulai dari DFSK Glory 560 yang tangguh, kecanggihan dari DFSK Glory i-Auto, Gelora E sebagai kendaraan niaga ringan listrik pertama di Indonesia. - (istimewa)

 

DFSK Gelora E dipasarkan di Indonesia dalam dua varian, yakni blindvan untuk angkutan barang dan minibus untuk angkutan penumpang. Baterai yang digunakan memiliki daya 42 kWH, dan sanggup menyuplai energi sejauh 300 kilometer berdasarkan metode pengujian New European Driving Cycle/NEDC.

 

Dengan demikian, DFSK Gelora E hanya membutuhkan biaya energi sebesar Rp200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional. DFSK Gelora E dijual dengan harga Rp 484 juta.

Mitsubishi Outlander PHEV

Mobil yang didatangkan dengan skema Completely Built Up (CBU) dari Jepang itu dibekali mesin bensin 2.400cc yang mampu menghasilkan tenaga 132,7 dk dengan torsi puncak 211 Nm. Mitsubishi Outlander PHEV ditawarkan dengan harga Rp 1,3 miliar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement