Bantuan Sembako hingga Obat-obatan Dikirimkan untuk Korban Gempa Cianjur

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin

Bantuan Sembako hingga Obat-obatan Dikirimkan untuk Korban Gempa Cianjur (ilustrasi).
Bantuan Sembako hingga Obat-obatan Dikirimkan untuk Korban Gempa Cianjur (ilustrasi). | Foto: Telkom

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Paket bantuan sosial hingga obat-obatan telah dikirimkan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Bantuan ini diberikan dari swadaya jajaran Polresta Malang Kota (Makota) dan Polsek.

Kabag Ops Polresta Makota, Kompol Supiyan mewakili pimpinannya untuk memberangkatkan bantuan sosial berupa sembako dan perlengkapan lainnya. Dia bersyukur pihaknya bisa ikut memberikan bantuan berupa sembako. "Dan perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan saudara saudara kita di Kabupaten Cianjur," katanya di Mapolresta Makota, Jumat (25/11/2022).

Selain berupa sembako dan makanan pokok, bantuan yang diberikan juga terdiri atas beberapa perlengkapan sholat. Kemudian peralatan dan kebutuhan bayi, obat-obatan hingga pakaian.

Supiyan memastikan bantuan yang diberikan ini sudah dikoordinasikan dengan BPBD Cianjur dan Polres Cianjur. Selanjutnya, bantuan ini dapat disalurkan kepada para korban gempa Cianjur. 

Baca Juga

Dia berharap bantuan tersebut bisa secepatnya sampai di Cianjur. Dengan demikian, bisa segera dimanfaatkan para korban terdampak gempa. "Setidaknya apa yang telah dilakukan Polresta Malang Kota dapat membantu para korban untuk memenuhi kebutuhan pokok selama di pengungsian," jelasnya.

Seperti diketahui, Cianjur, Jawa Barat  dilanda  bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo dengan kedalaman 10 kilometer (km) sekitar pukul 13.21 WIB pada 21 November 2022. Sebanyak 272 korban jiwa meninggal dan lebih dari 2.000 korban luka-luka akibat bencana tersebut. Gempa bumi ini juga telah menimbulkan 56.000 bangunan rusak.

Terkait


ISPA Jadi Penyakit Terbanyak Korban Gempa Cianjur

Ace Hasan: Golkar Kerahkan Seluruh Potensi Kader Bantu Korban Gempa Cianjur

Syukur Para Penyintas Gempa Tetap Bisa Shalat Jumat dalam Kondisi Darurat

LAZISNU PBNU Salurkan Bantuan Logistik dan Dirikan Dapur Umum untuk Warga Cianjur

Tim SAR Temukan Jenazah Ibu Anak Korban Gempa Cianjur

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark