Jumat 25 Nov 2022 21:48 WIB

Ridwan Kamil Kehilangan Sosok Teladan Kenang Almarhum Kepala BKD Jabar

Yerry semasa hidupnya merupakan pejabat terbaik yang dimilik Pemprov Jawa Barat

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, (ilustrasi).  Usai menyalati jenazah Yerry Yanuar, Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar kehilangan sosok pejabat yang menjadi teladan bagi pegawai yang lain.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, (ilustrasi). Usai menyalati jenazah Yerry Yanuar, Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar kehilangan sosok pejabat yang menjadi teladan bagi pegawai yang lain.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jenazah Kepala BKD Jawa Barat Yerry Yanuar disholatkan di Masjid Gedung Sate. Gubernur Ridwan Kamil (RK), tampak hadir langsung untuk memberikan penghormatan terbaik bagi almarhum.

Usai menyalati jenazah Yerry Yanuar, Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar kehilangan sosok pejabat yang menjadi teladan bagi pegawai yang lain. Ia pun bersaksi jika Yerry semasa hidupnya merupakan pejabat terbaik yang dimilik Pemprov Jawa Barat.

Baca Juga

“Kita kehilangan, sangat kehilangan sosok yang menjadi teladan. Almarhum di mata saya, mungkin juga di mata para staf, kolega di Pemprov Jawa Barat, saya bersaksi beliau orang baik dan beliau pejabat terbaik yang dimiliki Pemprov Jawa Barat,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Jumat (25/11/2022).

Emil terlihat sedih saat memberikan penghormatan terakhir bagi Yerry Yanuar. Karena bagi Emil, mendiang Yerry merupakan sosok teladan bagi pejabat Pemprov Jabar.

Tak hanya itu, Yerry semasa hidupnya saat menjabat Kepala BKD juga sudah menorehkan tinta emas bagi Pemprov Jawa Barat. Karena, di bawah kepemimpinannya, Jabar diganjar penghargaan kinerja ASN terbaik se Indonesia.

“Ini pencapaian tertinggi dari sebuah profesi, dan tidak mungkin kami lupakan. Betapa diganjar oleh sebuah apresiasi, bahwa anda semua yang mayoritas ASN/PNS inilah yang dibina oleh beliau, oleh segala inovasinya, nasihatnya, arahannya, aplikasinya, sehingga institusi ini menjadi rujukan semua daerah di Indonesia,” paparnya.

Emil mengaku 2022 merupakan tahun terberat yang harus ia lalu. Ia sudah kehilangan anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz, kehilangan ratusan warga yang menjadi korban gempa Cianjur dan terakhir kehilangan pejabat terbaiknya Yerry Yanuar.

Emil pun mendoakan almarhum Yerry bisa diterima amal ibadahnya oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Atas nama pribadi, atas nama Pemprov Jawa Barat dan seluruh staf, PNS, ASN, kami menghaturkan rasa duka cita yang teramat mendalam. Kami mendoakan agar almarhum diterima Iman/IslamNYA, kita doakan almarhum dilapangkan kuburnya,” katanya.

Jenazah Yerry Yanuar malam ini akan dibawa ke rumah duka di wilayah Lengkong, Kota Bandung. Sabtu (26/11/2022) besok, almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement