Sabtu , 26 Nov 2022, 10:23 WIB

Christian Pulisic Mesin Permainan Amerika Serikat

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
 Christian Pulisic dari AS selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia FIFA 2022 antara AS dan Wales di Stadion Ahmad bin Ali di Doha, Qatar, 21 November 2022.
Foto EPA-EFE/Neil Hall

Christian Pulisic dari AS selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia FIFA 2022 antara AS dan Wales di Stadion Ahmad bin Ali di Doha, Qatar, 21 November 2022.

Pulisic menjadi motor serangan AS melawan Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Gelandang timnas Amerika Serikat (AS) Christian Pulisic dinobatkan sebagai Man of the Match pada laga melawan Inggris yang berakhir imbang tanpa gol dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022.

Pulisic tampil sejak menit awal pada pertandingan the Stars and Stripes. Meski gagal membawa timnya mengamankan tiga poin Pulisic tetap menjadi sorotan utama.

Baca Juga

Pesepak bola berusia 24 tahun cukup krusial di lini tengah AS. Beberapa kali ia melakukan ancaman yang membahayakan gawang the Three Lions.

Pemain milik Chelsea total mencatatkan statistik apik yakni 23 operan dengan tingkat akurasi mencapai 80 persen. Selain itu, ia juga melepas empat tembakan, di mana satu membentur tiang gawang.

Berbanding terbalik dengan perjalanannya bersama Chelsea musim ini. Pulisic kerap menjadi pilihan kedua. Ia baru memainkan 17 laga dengan 13 partai dimulai dari bangku cadangan.

Di sisi lain, hasil imbang ini membuat AS menempati posisi tiga pada klasemen sementara dengan mengoleksi dua poin, selisih satu dengan Iran dan dua dengan Inggris.

Selanjutnya, AS akan berjumpa timnas Iran pada laga pemungkas Grup B pada 30 November mendatang. Ini menjadi pertandingan hidup mati kedua tim untuk memastikan tiket lolos ke babak berikutnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia qatar 2022 piala dunia 2022 inggris as inggris vs as christian pulisic
Berita Terpopuler
Berita Lainnya