Sabtu 26 Nov 2022 12:16 WIB

Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Unjuk Kreativitas di Entrepreneur Fair

Kegiatan Entrepreneur Fair 2022 merupakan ajang unjuk kebolehan mahasiswa dalam usaha

Red: Hiru Muhammad
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerjasama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali menggelar kegiatan Entrpreneur Fair. Kegiatan ini mengusung tema
Foto: istimewa
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerjasama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali menggelar kegiatan Entrpreneur Fair. Kegiatan ini mengusung tema "Start Now Be a Creative Entrepreneur” dan dilaksanakan secara roadshow di 5 kampus Universitas Nusa Mandiri, mulai Selasa hingga Kamis, 22-24 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerjasama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali menggelar kegiatan Entrpreneur Fair. Kegiatan ini mengusung tema "Start Now Be a Creative Entrepreneur” dan dilaksanakan secara roadshow di 5 kampus Universitas Nusa Mandiri, mulai Selasa hingga Kamis, 22-24 November 2022.

Kegiatan Entrepreneur Fair 2022 merupakan ajang unjuk kebolehan mahasiswa dalam dunia wirausaha. Acara dimulai dari Universitas Nusa Mandiri kampus Tangerang dan Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin.

Baca Juga

Maruloh selaku ketua Panitia Entrepreneur Fair sekaligus ketua NCC mengatakan bahwa tujuan entrepreneur fair 2022 untuk memberikan bekal pengalaman bisnis pada mahasiswa, mengembangkan bakat entrepreneur dari mahasiswa, serta mengubah mindset mahasiswa untuk jadi seorang pengusaha. 

“Entrepreneur fair di UNM kampus Tangerang berjalan cukup meriah. Berbagai bisnis mahasiswa tersaji di halaman kampus. Berbagai jenis produk makanan dan minuman tertata rapih pada stand yang telah disiapkan oleh panitia,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Kamis (24/11). 

Puluhan mahasiswa, terangnya menjelaskan terbagi dalam beberapa kelompok dan ikut meramaikan acara entrepreneur fair yang terletak di halaman UNM kampus Tangerang. 

"Dengan kegiatan entrepreneur fair ini diharapkan mahasiswa akan lebih mengetahui dan berpengalaman tentang bagaimana melakukan proses bisnis. Sehingga, setelah menempuh mata kuliah kewirausahaan dan mengikuti seminar wirausaha serta mengikuti kegiatan ini, diharapkan mahasiswa siap menjadi seorang entrepreneur,” tegasnya.

Sementara itu, kegiatan entrepreneur fair 2022 di UNM kampus Tangerang ini disambut antusias oleh mahasiswa. Clara, salah satu peserta kegiatan mengaku cukup senang, karena kampus mewadahi dan mendukung kegiatan kewirausahaan.

“Pada event ini kami cukup senang karena kampus memfasilitasi kegiatan entrepreneur, sehingga kami menjadi lebih berpengalaman dalam berbisnis, dan mampu mengaktualisasi diri,” tuturnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement