Ahad , 27 Nov 2022, 06:07 WIB

Deschamps Tenang Usai Prancis Pastikan Tiket ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Rep: Rizky Suryarandika / Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Denmark 2-1 dalam pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia di Stadion 974 di Doha, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto AP/Martin Meissner

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Denmark 2-1 dalam pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia di Stadion 974 di Doha, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

Prancis melangkah ke 16 besar setelah mengalahkan Denark 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kylian Mbappe tampil luar biasa dengan mencetak dua gol bagi timnas Prancis saat mengalahkan Denmark 2-1 dalam laga Grup D Piala Dunia 2022, Ahad (27/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat sang juara bertahan lolos ke babak 16 besar. 

Prancis menjadi tim pertama lolos ke babak gugur di Qatar 2022. Les Bleus berada di puncak grup dengan enam poin, unggul tiga angka dari Australia, yang mengalahkan Tunisia 1-0. Sedangkan Denmark dan Tunisia sama-sama punya satu poin. 

Baca Juga

"Targetpertama telah tercapai," kata Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps dilansir dari 7news selepas laga.

Deschamps menyanjung permainan skuadnya. Apalagi timnas Prancis lolos dari fase grup dengan meyakinkan berkat dua kemenangan berturut-turut. 

"Saya sangat senang dengan cara para pemain saya bermain," ujar pria berusia 54 tahun tersebut. 

Deschamps menyebut dirinya bisa lebih tenang setelah Les Bleus memastikan tempat di babak gugur. Sebab dengan demikian tim Ayam Jantan menjaga peluang mempertahankan gelar juara Piala Dunia. 

"Kami yakin bisa lolos setelah dua pertandingan. Itu membawa ketenangan pikiran," ujar Deschamps. 

Deschamps juga meyakini skuadnya punya ambisi besar menjaga trofi juara Piala Dunia. Ia berharap anak asuhnya terus mempertahankan mental juara dalam laga selanjutnya. 

"Tim ini kuat, solid, dan ingin mencapai hal-hal hebat," sebut mantan pemain Juventus dan Chelsea tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia qatar 2022 piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia prancis denmark prancis vs denmark didier deschamps
Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Lainnya