Ahad 27 Nov 2022 19:06 WIB

Buat Kaget Guru, Kehadiran PJ Bupati Muba Jadi Rebutan Swafoto

Apriyadi mengatakan ada 857 lebih jatah untuk guru honorer menjadi guru PPPK

Red: Gita Amanda
Para guru pun berebut minta swafoto bersama Pj Bupati Muba Apriyadi.
Foto: Pemkab Musi Banyuasin
Para guru pun berebut minta swafoto bersama Pj Bupati Muba Apriyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Mengenakan batik corak merah, pada Ahad (27/11/2022) pagi, kedatangan Pj Bupati Apriyadi Mahmud membuat ratusan guru yang mengikuti Pelaksanaan Observasi Calon PPPK JF Guru Kategori P2 dan P3 Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2022 Zona I di SMP Negeri 6 Unggul Sekayu terkejut. Para guru pun berebut minta swafoto bersama Bupati Apriyadi.

Dengan tiba-tiba sebelum menghadiri beberapa pesta pernikahan warga masyarakat di Muba, Apriyadi yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan di Muba tersebut memberikan semangat kepada peserta

Baca Juga

Calon PPPK JF Guru Kategori P2 dan P3 Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2022.

"Ada 857 lebih jatah untuk guru honorer menjadi guru PPPK nantinya, saya minta agar panitia pelaksana benar-benar melakukan verifikasi data dengan baik dan benar. Kalau memenuhi syarat tentu harus diprioritaskan. Saya ini targetnya semua guru honorer di Muba bisa jadi guru PPPK, tentu akan dilakukan secara bertahap," ujar Apriyadi.

Ia menyebutkan, Pemkab Muba telah menganggarkan Rp 60 miliar untuk penggajian PPPK di Muba. "Ada 1.400 lebih tenaga PPPK di Muba, gajinya sudah disiapkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Muba Endang Dwi Hastuti SE MSi menuturkan pelaksanaan observasi yang dilakukan guna merangkum pendataan guru non PPPK di Muba. "Nantinya ada 800 lebih guru non PPPK yang akan diangkat menjadi PPPK. Semua tahapan akan kita laksanakan sesuai arahan bapak Bupati Apriyadi, dan hari ini telah dimulai dilakukan observasi," ujarnya.

Pantauan di lokasi, tampak kedatangan Pj Bupati Apriyadi tidak membuat ratusan guru kaget, momen tersebut dimanfaatkan guru tersebut rebutan untuk swafoto, bahkan beberapa guru juga memanfaatkan suasana tersebut dengan curhat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement