Senin 28 Nov 2022 17:42 WIB

Milla Sayangkan Persib Kebobolan pada Uji Coba Kontra Persikabo

Persib mengalahkan Persikabo 3-1 dalam laga uji coba, Ahad (27/11/2022).

Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung Luis Milla Aspas
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla Aspas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Luis Milla menyayangkan timnya harus kebobolan ketika menjalani latih tanding kontra Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Ahad (27/11/2022). Pada latih tanding tersebut Persib Bandung menang dengan skor 3-1 berkat gol Ciro Alves serta brace David Da Silva. Namun gawang Maung Bandung sempat kebobolan tendangan bebas Tegar Infantrie.

Gol yang bersarang ke gawang Reky Rahayu tersebut disayangkan oleh Milla. Walau demikian, ia untuk menyoroti hal tersebut terus menerus.

Baca Juga

"Itu (kebobolan) situasi yang tidak kami kehendaki. Tapi, saya hanya ingin fokus kepada progres tim ini, terlepas dari kami bisa menciptakan tiga gol dan kemasukan satu gol," ujar Milla, dikutip dari situs resmi klub, Senin (28/11/2022).

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, ia selalu mempersiapkan tim menghadapi segala situasi yang bisa terjadi dalam sebuah pertandingan.

Milla menjelaskan, ia menyiapkan anak asuhnya mulai dari cara membangun serangan hingga menggalang pertahanan, termasuk ketika terjadi situasi bola mati.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu mengatakan, masih ada beberapa aspek dari timnya yang perlu ditingkatkan, termasuk dari lini pertahanan.

"Di dalam latihan, kami selalu mempersiapkan segala kemungkinan, termasuk ketika dalam menyerang dan kami mendapat set-piece dan saat bertahan ketika lawan mendapat set-piece," terang Milla.

"Yang paling penting, saya sangat suka dengan kualitas bertahan kami, seperti koordinasi antar pemain belakang dan penjaga gawang. Hal-hal seperti itu yang menurut saya akan bisa lebih berkembang ke depannya," kata dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement