Selasa 29 Nov 2022 08:19 WIB

Polisi Klaim Terduga Pelaku Tabrak Lari Mahasiswa UI Kooperatif

Terduga pelaku adalah purnawirawan Polri, AKBP (purn) Eko Setia Budi Wahono.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman.
Foto: Dok Polda Metro Jaya
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengeklaim bahwa terduga pelaku tabrak lari terhadap mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Muhammad Hasya Atallah kooperatif. Terduga pelaku adalah purnawirawan Polri, AKBP (purn) Eko Setia Budi Wahono.

"Pak Eko-nya juga kooperatif kok," ujar Latif, saat dikonfirmasi, Senin (28/11/2022).

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Latif menegaskan bahwa pihaknya bukan tidak memproses kasus tabrak lari yang menewaskan korban. Namun, Polda Metro Jaya terbentur adanya proses mediasi yang hendak dilakukan terduga pelaku dengan keluarga korban. 

Karena itu Polda Metro Jaya memberikan waktu kepada kedua belah pihak untuk melakukan mediasi. "Tentunya proses ini tidak ada kami tutup-tutupi, ini akan kami proses secara detail sekali. Kenapa terlambatnya karena itu, kami ngasih kesempatan untuk mediasi tapi tiba-tiba viral itu," tegas Latif.

Sebelumnya, seorang mahasiswa Universitas Indonesia bernama Muhammad Hasya Atallah diduga menjadi korban tabrak lari dari salah satu purnawirawan perwira Polri di Jakarta Selatan. Hasya tewas usai jadi korban tabrak lari tersebut.

Berdasarkan gambar yang diterima melalui sebuah pesan Whatsapp, Hasya tewas seketika usai ditabrak mobil pada 6 Oktober 2022, sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam narasi foto tersebut, Hasya ditabrak oleh purnawirawan Polri AKBP (purn) Eko Setia Budi Wahono, menggunakan sebuah mobil sport merk Pajero. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement