Selasa 29 Nov 2022 13:17 WIB

Pemkot Tangsel Tergetkan Juara Umum di MTQ Banten 2022

Wali Kota Benyamin ingin kafilah Tangsel pertahankan juara umum MTQ tujuh kali.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) manargetkan memepertahankan gelar juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-19 tingkat Provinsi Banten tahun 2022. MTQ tersebut digelar di Kabupaten Serang pada 27 November sampai 1 Desember 2022.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, sebagai juara umum tujuh kali berturut-turut, para kafilah Kota Tangsel ditargetkan kembali meraih prestasi tertinggi di MTQ se-Provinsi Banten. "Saya berharap anak-anakku sekalian, kuasai diri sendiri dulu. Ketika naik ke panggung, kalian hanya perlu tampil baik saja. Tidak perlu fikirin yang lain," kata Benyamin di Kota Tangsel, Banten, Selasa (29/11/2022).

Untuk tampil baik tersebut, sambung dia, para kafilah harus menjaga kesehatan, serta fokus dalam ajang MTQ tersebut. Hal itulah yang akan membantu para kafilah pada nantinya tampil maksimal. "Sehingga kemampuan kita, bisa kita tunjukkan di ajang MTQ ke-19 di Kabupaten Serang," ujar Benyamin.

Baca juga : Jokowi: Pemimpin Indonesia ke Depan Harus Sadar Keberagaman

Tak hanya itu, ia juga menekankan kepada LPTQ Tangsel untuk membuat rencana dan format yang baik untuk ajang MTQ tingkat RW di Kota Tangsel. "Saya ingin Alquran terus menggema hingga tingkat RW, sekaligus mencari bibit-bibit unggul di Kota Tangsel," ujar Benyamin.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, ajang MTQ diharapkan mampu menjaring bibit qori-qoriah Provinsi Banten untuk bersaing ke tingkat nasional, bahkan internasional. "Kita akan mendapatkan bibit-bibit qori-qoriah yang dilombakan untuk melanjutkan prestasi kita di MTQ," ujarnya.

Tak hanya sekadar mencari prestasi, kata Al Muktabar, ada hal yang lebih utama yaitu penguatan pembangunan Agama Islam di Provinsi Banten yang rahmatan lilalamin. "Kita cinta Allah SWT, cinta Rasulullah SAW dan kita cinta Indonesia, itu kita gaungkan melalui MTQ. Dan saya berharap pelaksanaan MTQ Provinsi Banten ke-19 berjalan sukses dan lancar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement