Selasa , 29 Nov 2022, 21:27 WIB

Ini Starting XI Belanda Vs Qatar, Depay Akhirnya Starter

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Israr Itah
Pemain Belanda Memphis Depay
Foto AP/Geert Vanden Wijngaert

Pemain Belanda Memphis Depay

Depay jadi pemain pengganti dalam dua laga awal Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Pelatih Belanda Louis van Gaal akhirnya memberika kesempatan kepada Memphis Depay untuk tampil sebagai starter di Piala Dunia 2022. Penyerang Barcelona itu diplot menjadi tandem Cody Gakpo di lini serang Tim Oranje kala berduel dengan Qatar di Stadion Al Bayt pada laga pamungkas Grup A, Selasa (29/11/2022) mulai pukul 22.00 WIB. 

Dalam dua laga awal Belanda di pentas Piala Dunia 2022, Depay hanya tampil sebagai pemain pengganti. Dalam dua laga tersebut, eks penggawa Manchester United itu total baru mengemas 73 menit penampilan. 

Baca Juga

Pada laga kontra Qatar, Depay menggantikan posisi Steven Bergwijn. Kehadiran Depay ini pun diharapkan bisa menambah daya gedor Belanda pada laga ini. 

Meski Tim Oranje bisa lolos ke babak 16 besar dengan memetik hasil imbang di laga ini, tapi kemenangan di laga ini akan memperbesar peluang Tim Oranje tampil sebagai juara Grup A di babak 16 besar. 

Di sisi lain, pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez, memilih untuk menerapkan formasi bertahan, 5-3-2. Setelah menelan kekalahan di dua laga awal dan terpuruk di dasar klasemen tanpa satu pun raihan poin, Qatar selaku tim tuan rumah telah dipastikan tersingkir di gelaran Piala Dunia 2022. Namun mereka bertekad untuk mengakhiri kiprah di Piala Dunia dengan meraih poin.

Daftar Susunan pemain

Belanda (3-4-1-2) 

Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil Van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie De Jong, Daley Blind; Davy; Cody Gakpo, Memphis Depay 

Pelatih: Louis van Gaal 

Qatar (5-3-2) 

Meshaal Barsham; Homam Ahmed, Abdelkarim Hassan, Boualem Khoukhi, Pedro Miguel, Ismail Mohammad; Homam Hatem, Assim Madibo, Hassan Al-Haydos, Akram Afif, Almoez Ali

Pelatih: Felix Sanchez 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia fifa piala dunia qatar 2022 belanda qatar belanda vs qatar memphis depay
Berita Terpopuler
Berita Lainnya