Rabu 30 Nov 2022 21:21 WIB

Kapolda Riau Serahkan Sembilan Truk Sembako untuk Korban Gempa Cianjur

Kapolda Riau mengajak semua pihak untuk berdoa untuk Cianjur .

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Pengungsi berdoa di dalam tenda darurat di Kampung Gasol, Desa Gasol, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pengungsi berdoa di dalam tenda darurat di Kampung Gasol, Desa Gasol, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, mengunjungi korban gempa di Kampung Cipetir, Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur, Jawa Barat Rabu (30/11/2022). Rombongan Irjen Iqbal membawa sembilan truk sembako yang merupakan bantuan kemanusiaan Polda Riau untuk korban gempa Cianjur.

“Kami dari Polda Riau sengaja datang untuk memberikan semangat, dan motivasi. Ada juga bantuan yang diberikan untuk masyarakat di Cianjur,” kata Irjen Iqbal.

Baca Juga

Ia menyebut dia sengaja turun bersama rombongan menemui korban terdampak gempa agar bisa merasakan langsung apa yang dialami masyarakat. “Kita tahu bersama bahwa memang sedih, rumah hancur. Tetapi harus optimistis untuk memperbaiki semua aspek. Baik dari segi psikologis dan lainnya. Polda Riau hadir di sini setidaknya bisa meringankan beban masyarakat. Ada juga bantuan yang diberikan kepada semua pengungsi,” ucap Iqbal.

Iqbal mengajak semua pihak untuk berdoa untuk Cianjur dan dan pemulihan masyarakat dan tempat tinggalnya segera membaik. Sebelum itu, Pemerintah Provinsi Riau menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp 676.956.000 untuk korban gempa Cianjur.

Gempa yang terjadi pekan lalu tersebut mengakibatkan 301 orang meninggal dunia, luka-luka 1.000 orang, dan hilang 20 orang. Lalu ada 58 ribu warga mengungsi karena rumahnya rusak parah.

 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement