Rabu 30 Nov 2022 23:02 WIB

Riau Perbanyak Stok Pangan Jelang Nataru

Saat ini harga bahan pangan relatif masih stabil.

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Sembako di Pasar Tradisional (ilustrasi)
Foto: antara
Sembako di Pasar Tradisional (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM (Disperindagkop UKM) Riau, M Taufiq OH , mengatakan jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), harga dan stok bahan pokok di Provinsi Riau masih stabil dan aman. Ia menyebut saat ini secara umum harga bahan pokok masih relatif stabil.

"Termasuk ketersediaan seperti yang dilaporkan Bulog juga masih cukup dan aman. Namun itu dijamin jelang nataru, sebab permintaan akan meningkatkan," kata Taufiq, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga

Meski saat ini masih harga maupun stok masih stabil dan aman namun harga sejumlah bahan pokok menurut Taufiq mendekati Nataru terjadi kenaikan. Biasanya, kecenderungan harga jelang hari besar nasional akan naik.

 
Ha itu terjadi karena tingginya permintaan, yang tidak sesuai dengan ketersediaan. Taufiq menyampaikan beberapa bahan pokok yang perlu diwaspadai akan mengalami kenaikan adalah cabai, beras, telur. 

"Makanya kita waspadai stoknya diperbanyak. Disamping itu, kita juga akan lakukan pengawasan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Taufiq.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement