Kamis 01 Dec 2022 00:13 WIB

IIFPG Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Bantuan ini menunjukkan sifat rakyat Indonesia, yaitu tolong-menolong

Red: Muhammad Akbar
aksi bakti sosial Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI
Foto: istimewa
aksi bakti sosial Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI menggelar kegiatan amal untuk membantu para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Perkumpulan yang menghimpun para istri legislator Golkar di DPR itu mengumpulkan bantuan dan menyerahkannya kepada warga Cianjur korban bencana alam yang terjadi pada 21 November tersebut.

Ketua IIFPG DPR RI Suci Kahar Mudzakir, mengatakan bantuan yang terkumpul itu berupa makanan, vitamin, selimut, pakaian dalam, popok dan makanan balita, handuk, kompor gas, dispenser, lampu, dan genset.

“Kami berharap kepedulian dan bantuan yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik dan sedikit meringankan beban para korban gempa di Cianjur,” ujar Suci saat melepas tim pembawa bantuan ke Cianjur di Kompleks Rumah Jabatan Anggota DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

Tim dari IIFPG itu berangkat menuju lokasi penyerahan bantuan di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.  Adapun anggota IIFPG yang tergabung dalam tim pembawa bantuan ke Cianjur ialah Tuty Ganinditho, Eny Misbakhun, Hajrah Hamka, dan Rita Ace Hasan Syadzili

Suci berharap tidak ada lagi gempa susulan sehingga para petugas penyelamat dapat fokus dalam penanganan korban. Istri Ketua Komisi XI DPR Kahar Muzakir itu juga mengharapkan proses pembangunan kembali rumah yang rusak karena gempa Cianjur bisa segera dimulai.

“Semoga pembangunan kembali tempat tinggal permanen bagi para warga yang rumahnya hancur karena gempa bisa segera dilakukan,” ucapnya.

Pada kesempatan sama, pengurus IIFPG Mia Lodewijk menyampaikan dukacita yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur.

Istri Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus itu sangat berharap agar bantuan IIFPG  bisa meringankan beban warga terdampak bencana.

“Semoga ini bisa membantu meringankan beban para korban. Ini menunjukkan sifat rakyat Indonesia, yaitu tolong-menolong karena bila ada bencana langsung menolong tanpa melihat dari mana asalnya,” katanya.

Kepala Desa Ciputri Nia Novi Hertini yang menerima bantuan itu secara simbolis menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian IIFPG. “Bantuan ini akan meringankan beban yang dialami warga kami,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement