Jumat 02 Dec 2022 06:08 WIB

Ini Pentingnya Logo Bagi Sebuah Perusahaan

Pergantian logo bertujuan agar tim memiliki persepsi yang sama untuk mencapai target.

Red: Natalia Endah Hapsari
Dirut IRRA Heru Firdausi Syarif membacakan sambutan pd ultah IRRA ke-19 sekaligus pergantian logo baru di Jakarta Selatan
Foto: dok IRRA
Dirut IRRA Heru Firdausi Syarif membacakan sambutan pd ultah IRRA ke-19 sekaligus pergantian logo baru di Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Sebuah logo memiliki makna penting bagi sebuah perusahaan. Tak hanya menjadi simbol yang terdiri dari teks dan gambar yang mengidentifikasi satu bisnis, logo yang baik menunjukkan apa yang dilakukan perusahaan dan mengungkap pula nilai satu merek. Desain logo yang penuh makna berarti menciptakan tanda merek visual yang sempurna untuk sebuah perusahaan.

Menyadari makna penting sebuah logo, PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA), perusahaan publik yang bergerak di bidang kesehatan, di usianya yang ke-19 memasuki era baru dengan melakukan pergantian logo perusahaan.

Pergantian logo tersebut diumumkan secara resmi pada Rabu (30/11/2022) bertepatan dengan tanggal ulang tahun PT Itama Ranoraya Tbk ke-19.  “Pergantian logo dilakukan dengan tujuan memacu semangat dan gairah baru seluruh insan perusahaan berlari bersama-sama untuk mencapai tujuan yang lebih baik,” ujar Direktur Utama PT Itama Ranoraya Tbk, Heru Firdausi Syarif, dalam siaran pers, Jumat (2/12/2022).  

Menurutnya, dengan adanya semangat dan gairah baru itu, diharapkan target-target yang diinginkan dapat tercapai. Bukan hanya target reguler saja tetapi target-target baru yang merupakan terobosan dalam menambah produk maupun memelihara pasar yang ada. 

Heru menjelaskan, pergantian logo juga bertujuan agar tim yang kuat mempunyai persepsi yang sama dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai perusahaan, dengan tema “let’s run together”.

“Logo utama yang baru itu terinspirasi dari bunga lotus yang di dalam sejarah Mesir kuno melambangkan penyatuan dua kerajaan. Bunga lotus juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai infeksi,” ucapnya. 

Logo ini kemudian dikembangkan lebih baik sehingga dapat diinterpretasikan seperti orang yang berlari ke kanan. Hal tersebut dibuat untuk mewakili perusahaan akan selalu maju. Di lain sisi, logo juga terlihat seperti matahari yang terbit di atas awan, mewakili awal dan harapan baru bagi perusahaan untuk mendapat kesempatan yang lebih baik. 

Meskipun ada pergantian logo, Heru Firdausi Syarif menegaskan bahwa kegiatan itu  tidak akan mengubah visi dan misi yang telah ditetapkan perusahaan selama ini.

PT Itama Ranoraya Tbk memiliki visi menjadi perusahaan kesehatan yang dinamis, konsisten, dan berkelanjutan yang terus berkomitmen untuk melayani pelanggan dengan servis terbaik, serta memberikan perangkat medis dan produk farmasi yang berteknologi tinggi.

Sedangkan misinya memberikan layanan berkualitas yang tepat waktu dan kompeten, mempromosikan produk kesehatan terbaik kepada masyarakat., mengidentifikasi peluang untuk menciptakan solusi yang inovatif dan terus memperkuat hubungan dan kepuasan pelanggan 

Selanjutnya, guna menjaga kinerja penjualan tetap positif, PT Itama Ranoraya Tbk akan terus perbanyak item-item (SKU) produk yang dipasarkan. Perseroan optimis, dengan masih tingginya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, penjualan alat kesehatan di dalam negeri masih cukup seksi ke depannya. 

Di tahun 2023, ungkap Direktur Utama PT Itama Ranoraya Tbk, Heru Firdausi Syarif, perusahaan juga akan terus memperluas portfolionya dan juga memperbaiki human capital yang menjadikan semua karyawan adalah aset perseroan.  “PT Itama Ranoraya Tbk akan terus mengembangkan kemampuan karyawan dan juga menambah formasi jika memang dibutuhkan,” jelasnya.  

Sebelumnya, PT Itama Ranoraya Tbk telah menjalin kerjasama dengan PT Medtronic Indonesia, perusahaan terkemuka dunia yang memproduksi produk medis berteknologi, yang beroperasi di lebih dari 150 negara lintas dunia. Kedua pihak menjalin kerjasama untuk memasarkan produk alat kesehatan di Indonesia. 

Kerjasama ini mencakup pemasaran dan promosi produk ValleylabTM milik Medtronic.ValleylabTM FT10 Energy Platform merupakan mesin diatermi generasi terbaru yang penggunaannya mencakup seluruh spesialisasi bedah seperti bedah ginekologi, bedah digestive (saluran cerna), bariatric (obesitas), bedah umum, bedah urologi, bedah THT, dan bedah jantung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement