Jumat 02 Dec 2022 20:25 WIB

Tips Berkendara Ramah Lingkungan

Teknik eco-driving membuat berkendara lebih ramah lingkungan.

Red: Dwi Murdaningsih
Perempuan berkendara. Ilustrasi
Foto: Telegraph
Perempuan berkendara. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pabrikan otomotif Suzuki mengajak masyarakat dan konsumen setianya untuk berkendara dengan teknik eco-driving, berkendara dengan lebih ramah lingkungan. Penerapan cara mengemudi yang baik dan benar dengan menggunakan teknik eco-driving ini diharapkan membuat pengemudi bisa ikut berkontribusi dalam menjaga lingkungan dan merasakan efisiensi yang lebih optimal.

"Teknik eco-driving memiliki banyak sekali manfaatnya misalnya seperti dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar kendaraan dengan efektif dan efisien serta mengurangi potensi pencemaran lingkungan," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) Donny Saputra.

Baca Juga

Dengan menerapkan teknik eco-driving, para pengendara dapat mengoptimalkan efisiensi kendaraan pribadinya. Misalnya, memberikan dampak kehematan, serta mengoptimalkan penggunaan teknologi dan fitur yang dapat menambah efisiensi konsumsi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang.

Suzuki juga memberikan tips untuk memiliki kebiasaan yang baik dalam berkendara. Misalnya dengan memilih kendaraan yang nilai ekonomis yang baik dan melakukan perawatan kendaraan secara rutin dan sesuai panduan.

Selanjutnya, memilih barang bawaan yang diperlukan agar tidak berlebihan. Yang tidak kalah penting adalah membiasakan diri melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum bepergian dan menggunakan bahan bakar yang sesuai spesifikasi kebutuhan mesin kendaraan.

"Kami sangat senang jika semakin banyak pelanggan yang bisa bersama-sama menerapkan cara berkendara sesuai eco-driving ini, " kata Donny.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement