Jumat , 02 Dec 2022, 20:51 WIB

Rigobert Song: Masih Ada Kemungkinan Kamerun Kalahkan Brasil

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Kamerun, Rigobert Song.
Foto AP Photo/Manu Fernandez

Pelatih timnas Kamerun, Rigobert Song.

Kamerun membutuhkan raihan poin penuh guna menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Pelatih timnas Kamerun, Rigobert Song, menilai Brasil bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan. Peluang untuk bisa menundukkan pengoleksi lima gelar Piala Dunia itu tetap terbuka buat Kamerun kala tampil di laga pamungkas penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Di laga yang bakal digelar di Stadion Lusail tersebut, Kamerun akan berhadapan dengan Brasil. Selecao berhak memuncaki klasemen sementara Grup G usai memetik kemenangan di dua laga, sedangkan Kamerun masih terpuruk di peringkat ketiga lantaran hanya mampu mengoleksi satu poin dari dua laga. Brasil sukses membungkam Serbia, 2-0, dan kemudian menundukkan Swiss, 1-0.

Baca Juga

Di sisi lain, Kamerun belum mencatatkan kemenangan di babak penyisihan Grup G. Setelah dibekap Swiss, 0-1, Kamerun ditahan imbang Serbia, 3-3. Dengan situasi tersebut, The Indomitables Lions tidak diunggulkan untuk bisa memetik poin kala menghadapi Brasil.

Kendati begitu, Song menegaskan, masih ada peluang buat anak-anak asuhnya untuk bisa menundukkan Selecao. Terlebih, Eric Choupo-Moting dan kawan-kawan membutuhkan raihan poin penuh guna menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

''Masih mungkin buat kami untuk bisa mengalahkan Brasil. Kami percaya dengan kemampuan kami sendiri. Kami tidak mau datang ke turnamen ini sebagai pelengkap. Kamerun masih bisa memberikan kontribusi besar di turnamen ini,'' kata Song seperti dikutip African Football, Jumat (2/12/2022).

Kendati begitu, kemenangan di laga ini tidak cukup membawa Kamerun memastikan satu tempat di babak 16 besar. Kamerun masih harus menanti hasil laga lainnya, tepatnya kala Swiss berduel dengan Serbia di Stadion 974, Doha. Dua laga pamungkas Grup G ini akan digelar secara bersamaan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
timnas kamerun brasil vs kamerun prediksi kamerun vs brasil pelatih kamerun Rigobert Song piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya