Jumat , 02 Dec 2022, 20:55 WIB

Milinkovic-Savic Sudah Prediksi Persaingan Sengit di Grup G

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Serbia, Sergej Milinkovic-Savic.
Foto AP/Frank Augstein

Gelandang timnas Serbia, Sergej Milinkovic-Savic.

Serbia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Gelandang timnas Serbia, Sergej Milinkovic-Savic, mengungkapkan, sudah memprediksi persaingan di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 akan berlangsung ketat dan bakal ditentukan di laga pamungkas, Sabtu (2/12/2022) dini hari WIB. Serbia dijadwalkan berduel dengan Swiss di putaran terakhir penyisihan Grup G di Stadion 974, Doha, Qatar.

Tanpa memetik kemenangan di dua laga awal penyisihan Grup G, Serbia masih terpuruk di dasar klasemen sementara Grup A. Oriovi, julukan Serbia, hanya mengumpulkan satu poin dari dua laga.

Baca Juga

Kendati begitu, Serbia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Serbia hanya terpaut dua poin dari Swiss, yang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup G. Dengan begitu, apabila mampu mengalahkan Swiss, ditambah kegagalan Kamerun memetik poin kala menghadapi Brasil, maka Serbia berhak mendampingi Brasil sebagai wakil Grup G di babak 16 besar.

Milinkovic-Savic mengaku tidak terkejut dengan peta persaingan di Grup G tersebut. Dengan lawan yang dihadapi dan jadwal begitu padat, gelandang berusia 27 tahun itu sudah memperkirakan penentuan tiket ke babak 16 besar akan ditentukan di laga terakhir penyisihan Grup G.

''Tentu saja, saat melihat hasil undian dan jadwal yang begitu padat, kami tahu semuanya akan ditentukan di laga terakhir. Karena itu, kami harus menjawab tantangan dan kesempatan di laga tersebut dengan tangan terbuka,'' ujar Milinkovic-Savic seperti dilansir Stats Perform, Jumat (2/12/2022).

Serbia mengawali kiprah di Piala Dunia 2022 dengan catatan mengecewakan. Oriovi dipaksa mengakui keunggulan Brasil, 0-2, pekan lalu. Upaya untuk bisa memetik kemenangan pertama di Piala Dunia 2022 pun kandas kala Serbia merumput di laga kedua. Sempat unggul 3-1 atas Kamerun, Serbia justru harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang, 3-3, awal pekan ini.

Kapten timnas Serbia, Dusan Tadic, sempat mengungkapkan penyesalan usai kegagalan memetik poin penuh di laga tersebut.

''Cukup mengecewakan menutup laga dengan skor imbang, 3-3, setelah sempat unggul, 3-1. Kami bisa menciptakan begitu banyak peluang, dan tentu saja, seharusnya kami tak kebobolan dua gol. Perbaikan itu dimulai dari lini tengah dan pertahanan. Kini, kami tahu apa yang akan kami lakukan di laga terakhir,'' kata Tadic menegaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas serbia serbia vs swiss Gelandang timnas Serbia Sergej Milinkovic-Savic piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya