Sabtu 03 Dec 2022 16:36 WIB

Himpunan Mahasiswa Prodi Perhotelan UNM Galang Dana Peduli Gempa Cianjur

Dana yang terkumpul langsung diserahkan ke posko Cianjur

Red: Christiyaningsih
Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Cianjur.
Foto: UNM
Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan mahasiswa program studi (prodi) Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Cianjur, pada Selasa (22/11/2022). Penyerahan dana dilakukan di posko Cianjur pada Rabu (23/11/2022).

Ida Zuniarti selaku dekan FEB Kampus Digital Bisnis UNM mengatakan kepedulian ini merupakan bentuk dari kesadaran mereka sebagai mahasiswa yang mampu mengabdi untuk masyarakat. “Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk uang. Setelah terkumpul selanjutnya akan langsung disalurkan ke posko Cianjur,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga

Pihaknya mewakili seluruh civitas UNM menyampaikan duka yang mendalam dan berusaha terus memberikan dukungan baik moril juga penggalangan dana untuk masyarakat Cianjur pascagempa 5,6 magnitudo yang mengguncang wilayah tersebut pada Senin (21/11/2022) silam.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan kami doakan semua masyarakat Cianjur dapat segera pulih baik psikologinya juga segala kebutuhan harian mereka dalam terpenuhi,” ungkap Ida. 

Seluruh civitas Kampus Digital Bisnis UNM akan terus berupaya bahu membahu membantu meringankan beban masyarakat di Cianjur. “Melalui himpunan mahasiswa prodi Perhotelan FEB ini, semoga penggalangan dana dapat tersalurkan dengan tepat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat korban terdampak gempa Cianjur,” tutupnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ اَنْعَمَ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ مِّنَ النَّبِيّٖنَ مِنْ ذُرِّيَّةِ اٰدَمَ وَمِمَّنْ حَمَلْنَا مَعَ نُوْحٍۖ وَّمِنْ ذُرِّيَّةِ اِبْرٰهِيْمَ وَاِسْرَاۤءِيْلَ ۖوَمِمَّنْ هَدَيْنَا وَاجْتَبَيْنَاۗ اِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُ الرَّحْمٰنِ خَرُّوْا سُجَّدًا وَّبُكِيًّا ۩
Mereka itulah orang yang telah diberi nikmat oleh Allah, yaitu dari (golongan) para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang yang Kami bawa (dalam kapal) bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan Israil (Yakub) dan dari orang yang telah Kami beri petunjuk dan telah Kami pilih. Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pengasih kepada mereka, maka mereka tunduk sujud dan menangis.

(QS. Maryam ayat 58)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement