Ahad , 04 Dec 2022, 03:04 WIB

Live Score Piala Dunia: Babak I, Argentina 1-0 Australia

Rep: Frederikus Bata / Red: Muhammad Akbar
Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto AP Photo/Ariel Schalit

Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

Gol di babak pertama disumbangkan oleh Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Babak pertama partai 16 besar Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Australia baru saja berakhir. Sementara skuat polesan Lionel Scaloni unggul 1-0 atas tim dari negeri kanguru di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Ahad (4/12) dini hari WIB.

La Albiceleste mencoba lebih dominan sejak pertandingan dimulai. Raksasa Amerika Selatan ini mengurung pertahanan lawan mereka. Namun para pengagwa the Socceroos disiplin mengawal areanya.

Terbukti, kendati dalam tekanan, anak asuh Graham Arnold tak memberikan kesempatan kepada Lionel Messi dan rekan-rekan untuk melepaskan tembakan tepat sasaran. Pada menit ke-17, Argentina memiliki peluang perdana melalui Papu Gomez. Sepakan gelandang serang asal klub Sevilla itu melambung dari sasaran.

Setelah 20 menit berlalu, perlahan-lahan, Australia mulai menemukan kenyamanan bermain. The Socceroos juga berani membangun serangan dari belakang dengan operan pendek kaki ke kaki. Sesekali ada kombinasi umpan panjang

Anak asuh Arnold menebar ancaman pada ke-29. Berawal dari situasi sepak pojok, bola mengarah ke hadapan Harry Souttar. Sang bek lantas menyambutnya dengan tandukan yang masih bisa diantisipasi lini belakang Argentina.

Tersengat situasi demikian, La Albiceleste kembali menekan. Kali ini dengan tempo yang lebih cepat. Intensitas meningkat setelah setengah jam pertandingan berjalan.

Terus menyerang, Argentina akhirnya memimpin. Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kaki kiri La Pulga menembus sudut kanan gawang Australia.

Raksasa Amerika Selatan mendapat angin segar. Namun di sisa waktu tak ada penambahan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan La Albiceleste bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Lionel Messi Argentina vs Australia babak 16 besar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya